TUTUP!!! Klik 2x...

Mengenal Habib Riziq, Anak Pejuang Kemerdekaan yang Kini Menjadi Imam Besar FPI dan Panglima Umat

Siapa yang tidak kenali wujud yang satu ini. dia seseorang ulama besar indonesia yang mempunyai jutaan pengikut. seseorang tokoh islam indonesia yang diketahui bagaikan pemimpin ataupun imam besar organisasi front pembela islam. dia seseorang mujahid tangguh, seseorang orator ulung dan juga seseorang singa podium kala di atas panggung. dia sanggup membangkitkan ruhul jihad didepan banyak orang. dia berani berkata yang haq itu haq dan juga yang batil itu batil meski nyawa yang jadi taruhannya. tiap pengajian ataupun ataupun tabligh akbar yang dimana dia jadi penceramahnya suka dihadiri oleh ribuan terlebih lagi ratusan ribu orang.

dia merupakan dokter. (AL) habib muhammad rizieq bin hussein shihab, lc. ma. dpmss. rumah dia terletak di jalan. petamburan iii nomor. 83, tanah abang jakarta pusat. walaupun juga saat ini dia pindah ke markaz syariah di megamendung bogor jawa barat. dia lahir di jakarta, 24 agustus1965.

nasabnya sampai ke rasulullah saw

nasab: (AL) habib muhammad rizieq shihab bin husein bin muhammad bin husein bin abdullah bin husein bin muhammad bin syeikh bin muhammad bin ali bin muhammad bin ahmad syihabuddin al - asghar bin abdurrahman al - qadhi bin ahmad syihabuddin al - akbar bin abdurrahman bin syeikh ali bin abu bakar as - sakran bin abdurrahman as - segaf …bin muhammad maulad daawilah bin ali bin alwi ibnul faqih bin muhammad al - faqihil muqaddam bin ali walidil faqih bin muhammad shahib murbath bin ali khala’ qasam bin alwi bin muhammad bin alwi ubaidillah bin ahmad al - muhajir bin isa an - naqib bin muhammad djamaluddin bin ali al - uraidhi bin ja’far as - shadiq bin muhammad al - baqir bin ali zainal abidin bin husein as - sibth bin ali bin abi thalib wa fathimah az - zahra binta rasulullah muhammad saw.

nasab istrinya

nasab istri habib rizieq shihab merupakan: syarifah fadhlun yahya binti faadhil bin hasan bin utsman bin abdullah bin aqil bin umar bin aqil bin syeikh bin abdurrahman bin aqil bin ahmad bin yahya bin hasan bin ali bin alwi bin muhammad maulad daawilah bin ali bin alwi ibnul faqih bin muhammad al - faqihil muqaddam bin ali walidil faqih bin muhammad shahib murbath bin ali khala’ qasam bin alwi bin muhammad bin alwi ubaidillah bin ahmad al - muhajir bin isa an - naqib bin muhammad djamaluddin bin ali al - uraidhi bin ja’far as - shadiq bin muhammad al - baqir bin ali zainal abidin bin husein as - sibth bin ali bin abi thalib wa fathimah az - zahra binta rasulullah muhammad saw.

dia benar generasi nabi muhammad saw yang ke - 38. dia mewarisi ketegasan datuknya, kesantunan dan akhlaknya yang baik dan juga ilmunya yang luas. walaupun begitu (AL) habib muhammad rizieq sempat mengatakan:

" garis generasi bukan buat tujuan pamer. bila itu merupakan tujuan, hingga menggambarkan kesombongan, dan juga itu merupakan dosa. "

putra pejuang

(AL) habib husein bapaknya (AL) habib rizieq wafat dunia tahun 1966. jadi, kala itu (AL) habib rizieq baru berumur 11 bulan. ”jadi aku mengenalnya cuma dari photo, ” kata (AL) habib rizieq.

si bapak lahir tahun 1920 - an, saat sebelum wafat di polonia, jatinegara, mengatakan kepada seseorang anggota keluarganya, " tanyakan kepada putra aku ini, bahwa sudah besar ingin jadi ulama ataupun jagoan. bahwa ingin jadi ulama, didik agamanya dengan baik. bahwa ingin jadi jagoan, bagikan ia golok. " (AL) habib rizieq juga berkembang jadi seseorang ulama besar yang disegani oleh kawan ataupun lawan. bagi beberapa sahabat almarhum habib husein shihab menggambarkan pemimpin pandu arab. (AL) habib husein ini sempat bekerja di rode kruis (saat ini palang merah indonesia) pada masa kembalinya belanda sehabis proklamasi kemerdekaan.

(AL) habib husein, yang kala itu masih berumur 20 tahunan, bekerja di penggalan logistik. di mari dia memiliki ikatan dengan para pejuang kemerdekaan. dia banyak membagikan santapan dan juga baju buat para pejuang yang kala itu bergerilya di jakarta dan juga sekitarnya.

warnanya pihak nica (tentara belanda) mengendus tingkah lakunya itu, karna terdapat kawannya seorang diri yang tega mengkhianatinya dan juga melaporkannya pada nica. tanpa ampun lagi, (AL) habib husein shihab juga ditangkap. kedua tangannya diikat dan juga dia diseret dengan kendaraan jeep. di penjara dia didiagnosa hukuman mati oleh belanda. tetapi, berkat dorongan allah, (AL) habib husein shihab sukses kabur dari penjara dan juga melompat ke kali malang. sehabis diselamatkan oleh para laskar pimpinan kh. noer ali. dia selamat, walaupun penggalan pantatnya tertembak. dia siuman sehabis sebelumnya menemukan pertolongan dari kh noer ali, pejuang bekasi yang amat ditakuti nica.

sempat dalam sesuatu peluang (AL) habib muhammad rizieq shihab memperlihatkan photo bapaknya dengan istri bung karno, fatmawati, dalam sesuatu upacara pada dini kemerdekaan. (AL) habib rizieq melaporkan bangga terhadap bapaknya memiliki antusias nasionalisme yang besar dan juga turut membakar antusias para pemuda arab melawan belanda lewat pandu arab indonesia dan menggambarkan seseorang pejuang kemerdekaan.

sejak bapaknya wafat (AL) habib muhammad rizieq shihab tidak dididik di pesantren. tetapi, semenjak berumur 4 tahun dia sudah giat mengaji dari masjid ke masjid. ibunya yang sekalian berfungsi bagaikan ayah dan juga bekerja bagaikan penjahit baju dan perias pengantin, amat mencermati tarbiyah (AL) habib muhammad rizieq shihab.

tarbiyah sekolahnya diawali di sdn 1 petamburan, smp 40 pejompongan, smp kristen bethel petamburan jakarta, sman 4 gambir, dan juga sma islamic village (tangerang) hingga pada tahun 1982. setelah itu tahun 1983 kuliah di lipia sepanjang setahun setelah itu habib menemukan beasiswa dari oki buat melanjutkan riset s1 di king saud university, jurusan dirasah islamiyah, fakultas pendidikan. tahun 1990 habib rizieq sukses menuntaskan studinya dan juga pernah mengajar di suatu sla di riyadh sepanjang 1 tahun kemudian berulang ke indonesia pada tahun 1992. studinya ke king saudi university, arab saudi, yang dituntaskan dalam waktu 4 tahun dengan predikat cum - laude. dia tinggal di arab saudi kurang lebih sepanjang 7 - 8 tahun. berikutnya (AL) habib muhammad rizieq shihab pula telah menuntaskan riset islam s2 dan juga s3 di universitas antar - bangsa malaysia.

saat sebelum dia sekolah di luar negara, dia pula kerap mendatangi bermacam majelis taklim yang terdapat di jakarta dan belajar pada para ulama dan juga habaib yang terdapat di jakarta.

sehabis kembali ke indonesia dia mulai mengajar terlebih lagi jadi kepala sekolah madrasah aliyah jamiat kheir, jakarta. tidak hanya itu, saat ini ini dia masih berprofesi bagaikan mufti besar kesultanan darul islam sulu malaysia (gelar: datuk paduka maulana syari sulu). jadi, gelar dpmss menggambarkan singkatan dari mufti sulu.

dia menikah pada 11 september 1987 dengan syarifah fadhlun dan dikaruniai 7 orang anak wanita: rufaidah syihab, humairah syihab, zulfa syihab, najwa syihab, dan juga mumtaz syihab, fairuz syihab dan juga zahra syihab. kanak - kanak tersebut disekolahkan di jami’at khair, dan juga pula dihadirkan guru privat (ilmu agama dan juga universal).

mendirikan fpi

(AL) habib muhammad rizieq shihab mendeklarasikan berdirinya front pembela islam (fpi) bertepatan pada 17 agustus 1998 ataupun bertepatan pada 25 robi’utsani 1419 h. front pembela islam (fpi) merupakan suatu organisasi massa islam yang berpusat di jakarta. dia dalam menegakkan amar maruf nahi munkar benar tegas dan juga tanpa pandang bulu. organisasi yang mencanangkan gerakan nasional anti maksiat pada dini berdirinya. hingga, bermacam kritik, kecaman, tuduhan, tudingan,
fitnah dan juga caci maki, teror, ancaman dan juga intimidasi kerapkali dialamatkan pada habib dan juga organisasi ini.

bermacam tes dan juga cobaan menghantam habib, dan para aktivis yang tergabung dalam fpi. pada bertepatan pada 3 sya’ban 1419 h/ 22 november 1998 terjalin kejadian ketapang, jakarta, 22 november 1998, dekat 200 anggota massa fpi bentrok dengan ratusan bandit. kejadian ini menyeret fpi ke dalam kejadian berdarah yang menggemparkan dunia. terlebih lagi pada bertepatan pada 11 april 1999 (AL) habib rizieq ditembak orang tidak diketahui.

alhamdulillah.. atas berkat pertolongan allah swt dia selamat dari usaha pembunuhan tersebut. setahun setelah itu ialah sejauh tahun 2000 terjalin penangkapan besar - besaran terhadap aktivis fpi diberbagai daerah.

keluar masuk penjara

benarlahlah kata pepatah “semakin besar tumbuhan menjulang, terus menjadi kencang angin menerjang”. begitulah yang dirasakan oleh (AL) habib rizieq beserta para aktivisnya yang tergabung dalam fpi wajib keluar masuk penjara dan mengalami bermacam badai fitnah, cacian dan juga ancaman.

tepatnya pada bertepatan pada 16 oktober 2002 (AL) habib rizieq dipenjara dalam rumah tahanan polda metro jaya tanpa terdapat sebab yuridis yang jelas. setelah itu dilanjutkan dengan tahanan rumah, kemudian penangguhan penahanan sampai 20 april 2003. hendak namun, pada 21 april 2003 (AL) habib rizieq berulang dijebloskan ke penjara rumah tahanan salemba. perihal ini juga tanpa sebab hukum yang jelas.

sebagian tahun setelah itu tepatnya pada bertepatan pada 30 oktober 2008 habib muhammad rizieq syihab didiagnosa 1, 5 tahun penjara karna dinyatakan bersalah terpaut penyerangan terhadap massa aliansi kebangsaan buat kebebasan beragama dan juga berkeyakinan ataupun akkbb pada kejadian insiden monas 1 juni. perihal ini juga tanpa sebab hukum yang jelas.

(AL) habib rizieq amat mengerti dan juga paham kalau bermacam penahanan tersebut menggambarkan penggalan dari upaya pemberangusan dakwah habib berbarengan fpi dan juga gerakan amar maruf nahi munkarnya. bermacam sebab terbuat, pasal berlapis disiapkan dan juga kedzoliman atas nama hukum dicoba.

tetapi, whatever wujud kedzoliman yang dicoba, alhamdulillah.. fpi senantiasa eksis dan juga tidak berubah - ubah dengan perjuangan amar maruf nahi munkar. terlebih lagi jumlah anggota fpi terus menjadi banyak. diberbagai wilayah dari ujung merauke - aceh hingga ke bermacam pulau yang terdapat di indonesia dideklarasikan cabang - cabang fpi. terlebih lagi di malaysia telah berdiri cabang fpi. di negeri lainpun serupa di hadhramaut yaman, kairo mesir telah ada cabang fpi yang tergabung dalam fmi (front mahasiswa islam) ialah organisasi sayap fpi.

bukanlah heran bila sulthanul ilmi (AL) habib salim as syathiri pimpinan ribat tariem hadhramaut yaman sempat mengatakan dalam haul ayahandanya (AL) quthb (AL) habib abdullah bin umar as syathiri, “bahwa para habaib, ulama, shalihin dan aulia banyak sekali di bumi ini tercantum di indonesia. hendak namun, amat tidak sering sekali terdapat seseorang habib yang berani serupa habib rizieq. bisa jadi terdapatnya cuma 800 tahun sekali itu pula dahulu kala era (AL) imam faqih muqaddam muhammad bin ali ba’alawi”.

kerja sosial

(AL) habib rizieq berdakwah benar bukan aja melaksanakan amar maruf nahi munkar dan juga berjihad, hendak namun (AL) habib rizieq berbarengan fpi melaksanakan bermacam bakti sosial diberbagai penjuru negara yang terdapat di indonesia. perihal ini tentu mengundang simpati warga dan juga bermacam golongan. amat berubah jauh dengan pemberitaan - pemberitaan diberbagai media sosial yang senantiasa menyudutkan ataupun memojokkan habib dan juga fpi. sebagian bakti ataupun aksi sosial yang dicoba oleh (AL) habib rizieq berbarengan fpi merupakan bagaikan berikut:

1. jadi evakuator mayat paling banyak kala terjalin tsunami di aceh

menteri sosial kala itu, dokter. salim segaf mengapresiasi donasi fpi sepanjang ini. " aku sempat mendatangi habib rizieq dan juga kawan - kawan fpi kala musibah tsunami aceh, aku salut kepada fpi yang telah mengevakuasi puluhan ribu mayat kala itu, " ucapnya.

" dikala musibah tsunami aceh aku berjumpa habib rizieq, nyatanya dia dan juga laskar fpi itu tinggal di kuburan dengan mendirikan tenda - tenda bukan di hotel. habib rizieq mengetuai laskar buat mengevakuasi mayat sepanjang 4 bulan. subhanallah, inilah yang fpi jalani. bayangkan, tinggal di kuburan, kita tadi malam saja udah cemas, ini 4 bulan, " ucap menteri sosial menggambarkan.

dalam kejadian musibah tsunami di aceh tahun 2004 kemudian, dengan pengeluaran seorang diri dan perlengkapan seadanya fpi sukses mengevakuasi dekat 100 ribu mayat, banyak mayat yang susah dievakusi tetapi dapat diatasi oleh anggota fpi, terlebih lagi sukarelawan fpi - lah yang menciptakan mayat. jasa besar fpi itu kira - kira tidak diberitakan sama sekali oleh media - media sekuler. dalam tugu tsunami disana ditulis kalau fpi menggambarkan yang paling banyak dalam mengevakuasi mayat sebaliknya urutan berikutnya merupakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) polri dan juga lembaga yang lain.

2. gempa padang. serupa halnya di aceh sukarelawan fpi pula banyak yang turun ke padang. terlebih lagi sampai berbulan bulan membantu korban gempa.

3. gempa jogja
4. letusan merapi jogja
5. longsor leuwi gajah
6. air bah morowali
7. jebolnya tanggul sana gintungg tangerang.
8. tsunami di pangandaran
9. longsor di ciwidey bandung dan juga bermacam tempat yang lain yang hadapi musibah sukarelawan fpi senantiasa terdepan.
10. dorongan buat palestina teratur tiap tahunnya tidak kurang dari rp. 1. 000. 000. 000 , - (satu milyar rupiah).
11. pembagian sembako untuk orang - orang yang tidak sanggup di berbagi tempat.
12. banjir bandang yang baru baru ini mengenai garut jawa barat. sukarelawan fpi senantiasa bertahan sebulanan ini sampai saat ini dan juga sampai nanti selesai.

kerjasama fpi dengan kemensos ri secara nasional dalam program bedah kampung. ribuan rumah miskin di puluhan kampung jakarta, depok, tangerang, bekasi, purwakarta, pasuruan, palu, dan juga gresik, sukses dibedah.

kerjasama fpi dengan kemenag ri dalam program pengembalian ahmadiyah kepada islam. ribuan pengikut ahmadiyah taubat dan juga masuk islam. serupa di tenjo waringin tasik, 800 masyarakat ahmadiyah berulang pada islam.

beberapa pemda di bermacam wilayah berkolaborasi dengan fpi dalam program kebersihan area, penyuluhan kesehatan, pemberantasan hama pertanian, penghijauan lahan gundul, dan juga sebagainya.

terlebih lagi sempat terdapat kerjasama fpi dengan almarhum taufiq kiemas pimpinan mpr ri dalam pemantapan 4 pilar ri. fpi tidak sempat menolak pancasila, uud 1945, nkri dan juga bineka tunggal ika sepanjang ditafsirkan secara benar dan juga lurus.

hingga itu mantan menteri dalam negara indonesia gamawan fauzi sempat mengimbau supaya kepala wilayah dapat menjalakan kerja sama dengan organisasi warga ini.

terlebih lagi dikala ini fpi sudah melaksanakan upaya penangkalan banjir jakarta dengan mereboisasi wilayah hulu sungai yang menuju ke bunda kota. posisi bertempat di pesantren agrikultural dareah gunung pangrango, puncak. pada januari fpi menanam dekat 40 ribuan tumbuhan.

habib rizieq menargetkan supaya di bulan desember ini terdapat 300 ribu tumbuhan tertanam di situ. sampai - sampai 2 tahun kedepan terdapat satu juta tumbuhan buat reboisasi hutan posisi. di wilayah tersebut terdapat 4 aliran sungai yang menuju ke jakarta.

aksi sosial tersebut menggambarkan sebagian kecil yang sudah disumbangkan oleh fpi buat warga dan juga bangsa indonesia. masih banyak kegiatan - kegiatan positif yang lain yang telah dicoba oleh (AL) habi rizieq shihab berbarengan fpi.

dan juga saat ini, di dikala terjalin penistaan al - quran, habib rizieq tampak didepan mengetuai umat dalam membela al - quran.

dikala #aksi411, habib rizieq mengetuai jutaan umat islam yang menuntut ditegakkannya hukum seadil - adilnya untuk penista al - quran. gas air mata yang ditembakkan ke dia atas izin allah swt berputar arah mengarah aparat.

dalam pengajian pasca aksi411 di markaz fpi petamburan jakarta, ahad (6/11/2016) , habib rizieq berwasiat:

" aku amanatkan kepada ummat, bila aku ditangkap, bila aku dibunuh.. . perjuangan ini wajib terus di lanjutkan dan juga jangan sempat terhenti. "

__
*dari berbagi sumber








(Sumber: http:// www. portalpiyungan. co/2016/11/mengenal-habib-riziq-anak-pejuang. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman