TUTUP!!! Klik 2x...

Nama Asli 9 Sunan yang Tergabung Dalam Wali Songo

Wali songo merupakan istilah untuk 9 sunan yang telah berjasa menyebarkan agama islam di tanah jawa. atas berkat kerja keras mereka pulalah, dikala ini agama islam tumbuh jadi negeri kebanyakan untuk penduduk indonesia. kendati sumbangsihnya yang amat besar tersebut sudah membikin kita berposisi di jalur yang cerah benderang, sebagian dari kita masih banyak yang belum ketahui siapa - siapa aja nama sunan yang tergabung dalam wali songo tersebut. menyadari perihal itu, kami hendak mangulas nama - nama wali songo tersebut beserta asal daerahnya.

nama - nama asli sunan wali songo
berikut ini merupakan catatan nama - nama sunan walisongo beserta asal daerahnya:

maulana malik ibrahim, sunan walisongo yang amat lebih dulu terdapat. dia dikabarkan berasal dari persia dan juga setelah itu menetap dan juga berkedudukan di gresik, jawa timur.
sunan ampel (ngampel) , sunan walisongo yang mempunyai nama asli raden rahmat dan juga berkedudukan di ngampel, dekat surabaya.
sunan bonang, sunan walisongo yang semula bernama makdum ibrahim ini merupakan anak kandung dari sunan ampel. dia berkedudukan di bonang, dekat tuban.
sunan drajat, sunan walisongo yang awal mulanya bernama masih munat ini merupakan adik dari sunan bonang. dia berkedudukan di drajat, dekat sedayu, surabaya.
sunan giri, sunan yang semula bernama raden paku ini merupakan asli murid dari sunan ampel. dia berkedudukan di bukit giri, dekat gresik.
sunan muria, sunan yang berkedudukan di sungai muria, kudus.
sunan kudus, sunan yang semula bernama udung ini berkedudukan di kudus.
sunan kalijaga, sunan yang bernama asli joko said ini berkedudukan di kadilangu, demak.
sunan gunung jati, ataupun yang bernama asli syarif hidayatullah menggambarkan salah satunya anggota wali songo yang menyebarkan agama islam di jawa barat. dia lahir dekat tahun 1450 meter dan juga meninggal pada umur 120 tahun ataupun dekat tahun 1520.



seperti itu nama asli dari 9 sunan yang tergabung dalam walisongo. butuh dikenal pula kalau, tidak hanya wali songo, islam pula menyebar di indonesia berkat terdapatnya kedudukan sebagian ulama lain serupa syekh siti jenar, syekh lemah abang, dan juga sunan tembayat.

mudah - mudahan bermanfaat





(sumber: kisahasalusul. blogspot. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman