TUTUP!!! Klik 2x...

Pasca Kejatuhan ISIS di Dabiq, Eskalasi PERANG SYRIA menjadi PERANG DUNIA

Pasca kejatuhan isis di dabiq, mulai terbuka teranglah pilihan - pilihan langkah turki berikutnya.. .

setimpal prediksi pada informasi aku sebelumnya (amati: http: //www. portalpiyungan. com/2016/08/membaca - peta - perang - turki - di - syria. html) , turki sehabis melepaskan dabiq dalam waktu pendek dari isis hendak mengalami persimpangan jalur yang rumit.

ke mana langkah berikutnya hendak diambil?

apakah lurus ke arah al - bab, kemudian lanjut ke raqqa, yang dengan kata lain hendak fokus merebut simbol kekuasaan isis di syria. ataupun belok ke barat/timur? memilah jalan yang jauh, jauh lebih berisiko buat memunculkan friksi dengan 2 kekokohan superpower dunia, us dan juga rusia. ialah berkonfrontasi dengan ypg/pkk/pyd/sdf (komunis kurdi) , di 2 titik sekalian telrifaat (afrin) dan juga manbij.

2 bulan sebelumnya, begitu warga jarablus formal memohon tolong turki buat melepaskan mereka dari cengkeraman isis, pasukan fsa (gratis syrian army) dengan kawalan tentara turki (tsk/Tentara Nasional Indonesia (TNI) nya turki) bergerak kilat menyisir perbatasan turki - syria. mulai dari jarablus, (AL) rai, sawran dan juga terakhir dabiq. di kota yang digembar - gemborkan bagaikan lambang kemenangan isis terhadap lawan - lawannya, isis malah menyerah dengan kilat, dan juga fsa secara sekilas berikan cerminan pendek langkah berikutnya merupakan merebut kota al - bab secepatnya bagaikan batu loncatan buat melepaskan masyarakat aleppo timur dari zona pemboman rusia.

apakah ini dapat dijalankan dengan gampang? isis bisa jadi hendak membagikan perlawanan seperlunya, tetapi tantangan sebetulnya hendak tiba kala pkk/sdf/ypg berupaya menutup langkah turki fsa mengarah al - bab dari arah afrin ataupun manbij, ataupun dari keduanya sekalian.


segala daerah isis saat ini, seperti nomor mans land.. . di mana seluruh pihak berebut buat menguasainya. entah itu assad, pkk ataupun fsa seluruh berlomba buat mengambil alih daerah isis.

tetapi bila diperhatikan lebih dalam, assad dan juga pkk terlebih lagi dengan isis sekalipun mempunyai jadwal yang sama, ialah menyudahi perlawanan fsa (gratis syrian army) bagaikan kekokohan pembangkit revolusi syria, karna bila fsa tamat = revolusi tamat. tidak hanya itu bila dilihat dari kekokohan militer, fsa merupakan pihak yang amat lemah sampai - sampai amat memancing lawan - lawannya buat mengalahkannya di lapangan dan juga merebut daerah kekuasaannya.

dengan masuknya turki ke daerah syria, kekokohan fsa hadapi kenaikan tajam. ingin tidak ingin, assad dan juga pkk wajib bersatu menghadapinya bahwa tidak ingin kerepotan nantinya. di mari, eskalasi hendak diawali, karna tentu assad pkk hendak memanggil patronnya tiap - tiap. assad hendak memanggil rusia, pkk hendak memanggil as.

turki hendak berpetualang sendirian di syria mengawal fsa menyelesaikan revolusi rakyat semesta. namun apakah sebatas ini tujuan pembedahan turki di syria?

jelas tidak, turki mempunyai segudang sebab buat ikut serta dengan perang regional di syria terlebih lagi bila bertambah jadi perang dunia sekalipun, ia wajib lanjut. tujuan utama turki di syria jelas yang kesatu dan juga amat utama merupakan mengembalikan para pengungsi (yang saat ini 2 juta ditampung di turki) ke rumahnya tiap - tiap. beban logistik kebutuhan hidup untuk pengungsi di negeri turki begitu amat membebani perekonomiannya dan juga cukup membikin ketegangan sosial untuk para muhajir dan juga para anshor - nya.

tujuan keduanya merupakan menghindari kalangan komunis kurdi buat mendirikan pemerintahan separatis yang mengecam kedaulatan negeri syria dan juga turki itu
seorang diri.

tujuan ketiga merupakan amat berbasis moralitas tetapi pada prakteknya malah amat susah direalisasikan merupakan menghentikan pembantaian umat islam. kalangan syiah dan juga pasukan rusia memakai taktik bumi hangus dalam melancarkan perangnya, sama sekali jauh dari kaidah perang yang disepakati kesepakatan jenewa.

dikala ini, turki merupakan salah satunya negeri muslim yang tampak secara terang - terangan membela kepentingan rakyat muslim dari abuse maupun bully dari pihak - pihak yang mau membullynya.

kepedulian erdogan terhadap penderitaan rakyat aleppo timur bukan semata - mata bicara, tetapi pula aksi nyata. terlebih lagi terhadap nasib umat islam yang terancam buat hadapi pengusiran paksa di kota mosul di irak, kepedulian turki diwujudkan dengan melaksanakan regu monitoring di lapangan dan juga siap intervensi bila nyatanya kalangan syiah mau menggunakan dalam kesempitan buat melaksanakan pergantian demografi di mosul.

kenapa perang syria sadisnya luar biasa?

karna inti strategi assad/iran/rusia sebetulnya merupakan perang demografi, di mana kira - kira seluruh penduduk sunni direlokasi secara sistematis baik itu dituntut (satu kota dikepung, dibombardir, digas, diputus seluruh tipe dorongan, terbuat kelaparan sampai disisakan jalan evakuasi yang langsung ditunjukan pada daerah militer para pengepung) maupun secara terpaksa (jadi pengungsi dalam jumlah ribuan sampai jutaan).

apakah keuntungan dari perang demografi di syria?

bila dalam satu warga terdapat pihak kebanyakan dan juga pihak minoritas, secara statistik dalam pemilu yang fair dan juga terbuka, pihak minoritas hendak senantiasa minoritas.

tetapi untuk pihak minoritas yang memegang kekuasaan, pemakaian kekokohan militer buat mengganti komposisi demografi amat dimungkinkan, dan juga via perang demografi ini rezim assad yang minoritas mau berbeda jadi kebanyakan dengan memakan jumlah korban luar biasa besarnya.

apa yang terjalin sebetulnya di balik tawaran gencatan senjata sepihak?

dalam sejarah perang syria, tiap gencatan senjata senantiasa diakhiri dengan kenaikan keseriusan perang yang terus menjadi lebih besar lagi. dengan kata lain, gencatan senjata merupakan suatu wujud eskalasi perang yang mengerikan untuk masyarakat sipil yang dikepung. pada gencatan senjata sepihak yang dicoba pihak rusia, para mujahidin dimohon buat keluar kota aleppo timur, tetapi di dikala yang sama rusia memperkenalkan kapal induk terbanyak mereka ke laut mediterrania, kapal admiral kuznetsov. kapal berkapasitas 50 pesawat tempur ini diiringi dengan bermacam perlengkapan rudal anti - pesawat. besar mungkin rusia hendak melaksanakan eskalasi pemboman besar - besaran ke aleppo timur dan juga meratakannya dengan tanah, sampai putin mempunyai sebab buat lekas mendeklarasikan kemenangan assad dan juga dapat lekas kembali, dengan meninggalkan kapal induknya bagaikan fakta ciri atensi yang tidak pudar.

kemudian apa kedudukan dewan keamanan pbb?

peranan sidang - sidang pbb dalam menyelenggarakan gencatan senjata benar kurang efisien, karna persidangan senantiasa menyuarakan pihak - pihak owner veto, bukan suara rakyat syria. perihal ini amat disadari oleh rakyat syria di aleppo timur, sampai - sampai normal bila mereka tidak tertarik sama sekali buat menjajaki game gencatan senjata yang ditawarkan pihak rusia, walaupun dalam keadaan terkepung. rakyat syria berpandangan kalau bila mereka keluar dari aleppo timur, ini berarti menyerahkan tanah air mereka kepada pihak rusia.

turki benar kayaknya hendak berfungsi aktif bagaikan pahlawan kalangan muslim di kedua front, aleppo dan juga mosul. erdogan dalam sebulan akhir ini menampilkan hasrat dan juga kekokohan luar lazimnya buat menempatkan turki bagaikan pemain no 1 di dunia islam. arab saudi bisa jadi dapat berfungsi serupa itu, tetapi dengan terdapatnya perang yaman, susah menurutnya berfungsi berarti di belahan dunia lain.

bagaikan penutup, bila teruji kalau langkah turki buat merebut (AL) bab dihalangi ypg/sdf/pkk dari arah afrin/tel rifat dan juga manbij, hingga clash berskala global tidak hendak terhindarkan, karna turki hendak mewakili umat islam di satu sisi sebaliknya assad hendak dibekingi rusia plus iran mewakili blok timur, dan juga ypg/sdf/pkk bila dibekingi as hendak mewakili blok barat. perang dunia hendak kembali ketiga kalinya, tetapi dengan posisi yang begitu tidak balance.





(Sumber: http:// www. portalpiyungan. com/2016/10/pasca-kejatuhan-isis-di-dabiq-eskalasi. html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman