TUTUP!!! Klik 2x...

Pasukan Elit Terbaik di Dunia DENJAKA, Tetap Ibadah Puasa Bikin US Marine Terpana

Pasukan elit terbaik di dunia " denjaka "

dalam latma multilateral rim of the pacific (rimpac) 2014 yang berlangsung 26 juni sampai 1 agustus 2014, marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut (AL) jadi kontingen indonesia. dalam pelatihan tersebut, mereka berulang menorehkan tinta emas. 2 anggota datasemen jala mangkara (denjaka) , suatu datasemen pasukan spesial Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan laut (AL), telah menerima label godzilla bagaikan penghargaan untuk partisipan tertangguh sepanjang pelatihan.

“justru aneh bila kita tidak jadi yang tersadu dalam pelatihan ini. karna tiap pelatihan serupa ini kita senantiasa jadi yang tersadu, ” ucap serka (mar) riyanto pane, salah seseorang penerima penghargaan tersebut.

tidak hanya pane, penerima yang lain yakni kopda (mar) subiyanto. keduanya meyakinkan kalau keahlian denjaka benar berposisi di atas keahlian tentara angkatan laut negeri lain partisipan rimpac 2014.

“keunggulan tentara kita itu tidak sempat kenali kata menyerah. bisa jadi karna kita mempunyai pepatah lama kalau tidak terdapat rotan, pangkal juga jadi. ini dapat negatif, pula dapat positif maknanya. dan juga kita tidak sempat ketergantungan oleh satu perlengkapan. contoh, kala latihan menembak di situ, meski dengan memakai perlengkapan seadanya, ya kita jauh lebih unggul dibanding mereka yang sudah gunakan perlengkapan mutahir sekalipun, senantiasa mereka masih melalui dengan kami, ” ucap pane dikala ditemui jmol di bumi marinir cilandak sebagian waktu kemudian.

baginya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah terbiasa dengan perihal yang serba - serbi ketiadaan. hikmahnya, secara keahlian, jauh lebih unggul.

sedangkan itu, kopda (mar) subiyanto meningkatkan, “memang bahwa secara perlengkapan, kita jauh tertinggal, namun keahlian kita dapat sejajar, terlebih lagi lebih dari mereka. ”
kedua laki - laki yang sebelumnya berasal dari batalyon intai amfibi (taifib) ini mengakui dengan rendah hati kalau jatah latihan di situ tidak terdapat yang lebih dari jatah latihan di mari.
“dari sekian banyak jatah latihan yang dikasih oleh instruktur pada dasarnya sama aja, cuma namanya aja yang beda (memakai bahasa inggris—red). di mari juga kami pula sudah menemukan latihan serupa itu, terlebih lagi sudah lebih jauh, ” ucap subiyanto.

namun, mereka berdua mengakui kalau pelatihan ini sangat berkesan dan juga istimewa, paling utama dalam perihal persahabatan antarbangsa dan juga antarnegara.

“jadi, pada intinya, tidak terdapat yang baru dalam jatah latihan dan juga keahlian, hendak namun khasiat yang amat berharga dalam latihan rimpac ini merupakan gimana kita menjalakan ikatan dengan negara - negara lain. jadi, iktikad dari atasan - atasan kami mengirim kami ke situ supaya sanggup membandingkan anggapan dan juga mempererat ikatan antarnegara tadi. dan juga aku katakan kalau pelatihan ini amat istimewa, karna kami dapat bersahabat dengan tentara dari negeri lain, ” tutur pane.

senantiasa beribadah puasa

yang menarik dalam pelatihan rimpac 2014 kemudian dilaksanakan dalam nuansa bulan puasa untuk yang beragama islam. sampai - sampai untuk yang melangsungkan ibadah puasa hendak jadi hambatan sepanjang pelatihan.

namun, perihal itu tidak berlaku untuk anggota denjaka. mereka senantiasa dengan antusias menjajaki jatah latihan dan juga jadi panutan untuk tentara negeri lain.

“ini yang mereka heran, paling utama us marine. mereka bahwa latihan tentu membawa minum satu orang botol besar. mereka amat kaget memandang kita yang berpuasa namun senantiasa melangsungkan jatah latihan yang sama, ” ungkap pane dengan penuh antusias.

karna keahlian dan juga ketangguhannya, marinir indonesia sering menemukan pujian dan juga kerasa kagum dari tentara negeri lain. ini juga diakui dikala berakhirnya pelatihan, tenda marinir indonesia banyak didatangi kontingen negeri lain.

“yang tentu mereka amat kagum dengan kita. nampak dikala berakhirnya pelatihan, tenda indonesia amat banyak didatangi oleh kontingen dari negeri lain, ” kenang pane.

pelatihan rimpac 2014 diiringi 23 negeri, dan juga buat marinir, dipusatkan di kaniohe bay (marine corps base hawaii).




(Sumber: http:// yesmuslim. blogspot. com/2016/05/pasukan-elit-terbaik-di-dunia-denjaka.html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman