TUTUP!!! Klik 2x...

PM Cina Peringatkan Indonesia,Jika Tragedi 98 Terulang, Cina Akan Kirim Pasukan Ke Indonesia

Reaksi keras tiba dari perdana menteri Cina li keqiang, soal atmosfer politik yang lagi memanas di indonesia yang mengusik kenyamanan masyarakat generasi tionghua yang terdapat di indonesia.

laporan soal aksi damai 4 november yang berakhir dengan aksi rusuh dan juga penuh dengan nada ancaman yang menuju pada etnis tiong hua terdengar hingga kenegri Cina. pm li keqiang juga mengadakan konfrensi pers siang kemudian berbarengan pejabat negeri yang lain di kantor perdana menteri Cina, taipei, yang diliput stasiun tv international.

jelas sekali dalam konfrensi pers itu, perdana menteri negeri gorden bambu tersebut, mengantarkan perihatinnya hendak keadaan yang lagi terjalin di indonesia. pm li pula menyayangkan etnis tiong hua berulang jadi incaran adu domba oleh sebagian politikus indonesia demi mengambil kekuasaan secara tidak sehat.

pm li berharap pemerintah indonesia dapat mengambil keputusan tegas dan juga bijak dengan apa yang terjalin dikala ini. pm li amat tidak menginginkan kejadian kelam ditahun 1998 yang menjadikan etnis tiong hua bagaikan korban terulang lagi di indonesia. karna baginya peristiwa itu harusnya tidak boleh terjalin lagi dinegara yang sudah mempunyai banyak kemajuan dan juga pertumbuhan sedemikian rupa.

" pastinya aku sudah mendengar laporan dari negeri orang sebelah kita, indonesia yang lagi hadapi gejolak politik yang bercampur dengan urusan agama dan juga etnis " ucap pm li dalam konfrensi persnya

" kami bagaikan negeri sesama asia ikut perihatin memandang ini, aku berharap yang tersadu buat ayah presiden jokowidodo mampu lekas menenangkan atmosfer dan juga menuntaskan permasalahan ini dengan bijak dan juga menghindari aksi - aksi yang mampu memecah bela negaranya "

" tetapi tidak lepas aku adakan konfrensi pers ini, aku mau menegaskan kalau pemerintahan kami tidak ingin dan juga tidak mengkhendaki, jikalau hingga peristiwa yang amat kelam terjalin pada tahun 1998 di indonesia terulang berulang. dijaman itu telah banyak masyarakat generasi kami disitu diperlakukan secara kejam dan juga dibunuh. " sambungnya

" bila benar pemerintah kandas melindungi masyarakat generasi kami disitu, dan juga terulang lagi sejarah kelam itu. maaf bila kami pemerintah Cina juga hendak berupaya menaikkan banding kami ke tubuh persatuan bangsa - bangsa buat mengirimkan pasukan pengamanan kami ke indonesia, demi memindahkan generasi kami disitu "

" dan ikatan dari segi bisnis, perdagangan, bilateral, dan juga yang yang lain betul - betul hendak kami putus dengan indonesia. mohon maaf sebelumnya tetapi kami pula memiliki hak buat melindungi masyarakat generasi kami dimanapun mereka berposisi, bila terjalin penindasan secara sosial dan juga nyawanya terancam. tetapi senantiasa dibalik itu seluruh kami tidak hendak mendahului pemerintahan ri " tegasnya

" hingga itu aku berharap presiden dan juga para menteri di indonesia mampu menuntaskan permasalahan yang terjalin dengan sebaik - baiknya tanpa memakan korban dari pihak manapun. karna sebetulnya yang lagi terjalin aku ketahui betul merupakan aksi politisi indonesia yang lagi bergejolak dengan memakai, mengambing hitamkan etnis tiong hua bagaikan target " tutupnya

perihal tersebut menggambarkan penggalan isi dari konfrensi pers yang di selenggarakan oleh pm li, sisa pembicaraan dari konfrensi pers itu cuma mangulas tentang pertukaran masyarakat negeri di asia yang benar sudah direncanakan oleh segala anggota asean.










(Sumber: http:// www. kabarsatunews. com/2016/11/pm-cina-peringatkan-indonesiajika. html )
(Sumber: http:// infoberita. pw/pm-tiongkok-peringatkan-indonesia-jangan-sampai-1998-terulang-kembali/ )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman