TUTUP!!! Klik 2x...

SUBHANALLAH, Keistimewan Dzikir Ini Setara Menanam Satu Pohon di Surga

Rasulullah saw sudah bawa laporan gembira tentang surga. tempat ini cuma dapat diraih kala manusia melaksanakan amal baik dikala menempuh kehidupan di dunia. di dalamnya, terdapat begitu banyak kenikmatan yang tidak sempat terbayangkan sebelumnya.

kenikmatan surga yang dialami penduduknya bukanlah sama. terdapat ibadah - ibadah tententu yanag wajib dicoba buat dapat merasakan tiap keindahannya. semisal serupa mempunyai tumbuhan surga, hingga manusia diajarkan buat melaksanakan ibadah ini.


rasul berkata, bila satu kalimat dzikir ini setara dengan satu tumbuhan di surga. maksudnya kala manusia mengucapkannya dengan tulus ikhlas dikala hidup di dunia, hingga menurutnya satu tumbuhan surga. kalimat dzikir apa yang diartikan? berikut ulasannya.

dzikir menggambarkan kalimat pujian buat mengingat allah swt. tidak cuma dengan mulut dan juga kata, tetapi wajib diresapi di dalam di dalam hati tiap maknanya. tidak cuma melegakan hati, kalimat dzikir sejatinya merupakan wujud ibadah kepada allah. melakukannya menggambarkan bentu ketaatan. balasannya tentu aja kasih sayang dari - nya.

surga menggambarkan laporan yang benar terdapatnya. allah seorang diri lah yang berkata perihal tersebut di dalam qalam - nya. tidak terbantahkan, begitulah alquran mengabarkan tentang keelokan surga.

buat mendapatkannya ibadah lah yang jadi ketentuan utama. manusia diperintahkan mengumpulkan bekal dengan melaksanakan ibadah dikala hidup didunia. salah satunya merupakan dengan berdzikir kepada allah swt. dzikir tertentu mempunyai keeistimewaan tertentu.

serupa dzikir berikut yang mempunyai keistimewaan buat menanam satu tumbuhan di surga. kalimat tersebut merupakan subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallahu wallahu akbar (mahasuci allah, dan juga seluruh puji untuk allah, dan juga tidak terdapat tuhan yang harus disembah kecuali allah, dan juga allah mahabesar)

kisahnya merupakan kala abu hurairah lagi padat jadwal dengan aktivitasnya. rasulullah saw yang memandang aktivitasnya setelah itu bertanya “wahai abu hurairah, apa yang engkau tanam? ” menemukan persoalan dari orang yang amat dicintainya itu, abu hurairah menanggapi santun, “sebuah tumbuhan milikku, ya rasulullah. ”

nabi allah ini setelah itu mencermati teman - temannya itu. dia setelah itu menawarkan suatu yang begitu indah, “maukah saya tunjukkan kepadamu sesuatu tumbuhan yang jauh lebih baik bagimu dari apa yang kau tanam? ” menemukan tawaran nan menggiurkan dari si nabi, abu hurairah menanggapi bersemangat, “tentu aja, wahai rasulullah. ”

“ucapkanlah, ” sabda manusia junjungan itu, “subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallahu wallahu akbar (mahasuci allah, dan juga seluruh puji untuk allah, dan juga tidak terdapat tuhan yang harus disembah kecuali allah, dan juga allah mahabesar) ”

tutup dia mengkahiri sabdanya yang diriwayatkan imam ibnu majah dan juga imam al - hakim, “setiap teks kalimat ini hendak meningkatkan satu tumbuhan untukmu di surga. ”

amat gampang bukan? cuma memerlukan sedikit waktu, tetapi begitu indah hadiah yang dikasih allah kepada kita. mudah - mudahan, kita tetap dapat mengucapkannya walaupun dengan banyak aktivitas mendera tiap harinya.

“subhanallahi walhamdulillahi wa laa ilaha illallahu wallahu akbar”




(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2016/10/subhanallah-keistimewan-dzikir-setara. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman