TUTUP!!! Klik 2x...

Subuh Berjamaah Solusi Umat Islam Menghadapi Zaman Sekarang Ini

Mereka yang hebat tidaklah mereka yang leha - leha ibadahnya kepada allah lho kawan. kamu ketahui dengan salah satu cerita nabi daud as yang mengalahkan jalut. serupa yang ditafsirkan dalam (AL) quran “mereka (tentara thalut) mengalahkan tentara jalut dengan izin allahdan (dalam peperangan itu) daud menewaskan jalut, setelah itu allah membagikan kepadanya (daud) pemerintahan dan juga hikmah, (seusai meninggalnya thalut) dan juga mengarahkan kepadanya apa yang dikehendaki - nya. seandainya allah tidak menolak (keganasan) sebahagian manusia dengan sebahagian yang lain, tentu rusaklah bumi ini. namun allah memiliki karunia (yang dicurahkan) atas semesta alam. ” (qs 2 : 251).

mengerti kah kamu kalau di umur 9 tahunlah seseorang anak kecil bernama daud dapat mengalahkan raja perkasa bernama jalu. bermodalkan ketapel dan juga batu anak kecil tersebut sanggup mengalahkan si raja. yang kita pertanyakan saat ini merupakan apa sih yang membikin seseorang anak kecil yang diejek oleh lawannya itu malah hadapi kemenangan telak. sehabis ditelusuri, nyatanya masa kecil nabi daud as benar diisi dengan ibadah yang luar biasa, paling utama jamaah shalat subuh.
disamping itu, dia cuma mengisi malam dengan perbanyak ibadah kepada allah swt. “cukuplah keimanan kepada allah swt yanhg jadi hakikat kekokohan di alam ini, dan juga bahwasanya kemenangan bukan sekedar didefinisikan banyaknya senjata dan juga kuatnya tubuh” seperti itu perkata yang diucapkan daud as sesaat saat sebelum bertempur dengan jalut.

nabi daud as sejak kecil tidak sempat yang namanya meninggalkan ibadah malam, dan juga pula shalat subuh. sesungguhnya apa sih keutamaan dibalik subuh seorang diri, yang pula salah satu aspek kemenangan pribadinya melawan musuh allah swt. inilah salah satu keberkahan yang diterima oleh nabi daud as. keberkahannya seorang diri berbentuk kekokohan raga dan juga pula mental dia.

bisa jadi sempat mendengar hadis yang isinya berbunyi “barang siapa melakukan shalat subuh berjamaah hingga dia sama aja serupa manusia yang melakukan shalat malam sejauh waktu dimalam itu”? ? nah seperti itu satu keutamaan yang allah limpahkan buat umat islam yang tidak dikasih untuk umat lain. dibalik shalat subuh itu terdapat banyak khasiat, dan juga dibalik shalat subuh berjamaah itu terdapat limpahan khasiat yang berlipat - lipat.

andai kita seluruh kalau shalat subuh ini menggambarkan salah satu senjata kita buat menegakkan islam dibumi ini. ayo kita bersama perbaiki diri, ayo bersama berbenah diri buat senantiasa melakukan subuh berjamaah dimasjid. bahwa bukan saat ini kapan lagi, bahwa bukan dari diri kita tiap - tiap ya ingin siapa lagi.

sumber: as - safinah. blogspot. co. id













(Sumber: http:// islamidia. com/sembahyang-berjamaah-solusi-umat-islam-menghadapi-zaman-sekarang-ini/ )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman