TUTUP!!! Klik 2x...

Ternyata Ada 2 Kabah di Alam Semesta Ini, Berikut Penjelasan Al-Quran

Seluruh penjuru di dunia, umat islam melakukan ibadah shalat dengan menghadap kiblat ialah ke ka’bah ataupun baitullah. bangunan ka’bah terletak di masjidil haram di arab saudi. tiap harinya ribuan orang mengelilingi buat menunaikan ibadah baik umrah dan juga pada dikala masa ibadah haji.

tidak banyak orang yang mengenali kalau di alama semesta ini ka’bah terdapat 2. in dikenal bersumber pada ayat angkatan laut (AL) qur’an dan juga pula hadits. tidak hanya dibentuk di makkah angkatan laut (AL) muqarramah bagaikan kiblat penduduk dunia, ka’bah pula terdapat buat penduduk langit bagaikan arah kiblat.

ka’bah tersebut bernama baitul makmur dan juga terdapat di langit ke 7. serupa di dunia, ka’bah di langit ke 7 di kelilingi oleh para malaikat buat melaksanakan tawaf. dalam hadits rasulullah saw, ka’bah di langit letaknya sama dengan ka’bah di dunia (sejajar).

rasulullah saw memandang langsung baitul makmur pada dikala melakukan isra mijra buat menerima perintah ibadah shalat dari allah swt. pada dikala itu, di langit ketujuh, nabi muhammad disambut oleh malaikat, dan juga rasulullah saw memandang baitul makmur yang dikelilingi para malaikat. perihal ini di informasikan oleh rasulullah saw dalam hadits yang maksudnya :

“lalu saya memandang baitul makmur. akupun bertanya kepada jibril. “ini merupakan baitul makmur, tiap hari, tempat ini didatangi 70. 000 malaikat buat melaksanakan shalat di situ. sehabis mereka kaluar, mereka tidak hendak berulang lagi ke tempat ini. ” (hr. bukhari 3207 dan juga muslim 162).

di dalam al - qur’an baitul makmur pula disebutkan dalam firman allah swt:
وَالْبَيْتِ الْمَعْمُورِ () وَالسَّقْفِ الْمَرْفُوعِ () وَالْبَحْرِ الْمَسْجُورِ

“dan demi baitul ma’mur, dan juga atap yang ditinggikan (langit) , dan juga laut yang di dalam tanahnya terdapat api, ” (qs. at - tur : 4 - 6).

pada awal mulanya baitul makmur bermula kala allah swt bakal menghasilkan khalifah di wajah bumi. tetapi pada dikala itu keputusan allah swt dipertanyakan oleh para malaikat. perihal ini terdapat ada dalam firman allah:
وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ

“ingatlah kala tuhanmu berfirman kepada para malaikat: ‘sesungguhnya saya bakal menjadikan seseorang khalifah di wajah bumi’. mereka mengatakan: ‘mengapa engkau bakal menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang hendak membikin kehancuran padanya dan juga menumpahkan darah, sementara itu kami tetap bertasbih dengan menyanjung engkau dan juga mensucikan engkau? ’ tuhan berfirman: ‘sesungguhnya saya mengenali apa yang tidak kalian ketahui’. ” (qs. al - baqarah : 30)

nyatanya jawaban allah membikin malaikat terasa berdosa. setelah itu buat menebus seluruh dosa - dosanya, kalangan malaikat ini berthowaf (berkelana) arsy sebanyak 7 kali. allah setelah itu memerintahkan kepada para malikat itu buat turun ke bumi dan juga membangun suatu baitullah (ka’bah). tujuannya supaya bila adam (manusia) berbuat dosa, mampu diampuni dengan berthowaf mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali.

pada era nabi nuh banjir besar menyerang, allah mengangkut baitullah ke atas langit. di sisi ka’bah ada suatu tower dengan tingginya sepanjang 500 tahun ekspedisi.

apabila datang hari jum’at, malaikat jibril naik ke atas tower setelah itu mengumandangkan azan, khutbah jum’at di informasikan oleh malaikat israfil, imamnya ileh malaikat mikail, dan juga makmumnya segala malaikat di baitul makmur tersebut.

bangunan ini mempunyai peran yang amat mulia, hingga nama ini tidak boleh dipakai buat menamakan satu rumah, ataupun tempat, ataupun bangunan whatever. sebagaimana kita tidak boleh berikan nama tempat di dekat kita dengan nama ka’bah ataupun baitul haram, ataupun nama - nama yang lain yang diagungkan. karna tercantum wujud pennghinaan dan juga supaya tidak dikira menyerupakan.

bangunan ini amat mulia perannya, jangan sama sekali menamakan sesuatu tempat ataupun bangunan dengan nama yang sama persis. sepanjang ini tidak sempat terdapat yang menamakan tempat, bangunan dengan nama ka’bah, baitullah, ataupun nama - nama yang amat agung.

demikianlah teman renunganislam. com uraian tentang ka’bah terdapat 2 di alam semesta ini. apabila terdapat yang kurang mohon ditambahkan ataupun dikoreksi bila terdapat yang salah. allah swt maha mengenali segalanya di alam semesta. wallahualam





(sumber: renunganislam. com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman