TUTUP!!! Klik 2x...

Antara MAKKAH, ARAFAH, dan MONAS 212... Dunia Islam Takjub dengan Umat Islam Indonesia

Fenomenal! luar biasa! begitulah aksi bela islam iii ataupun yang lebih diketahui dengan istilah aksi 212.

perihal kesatu yang gampang dilihat secara fenomenal merupakan benar jumlahnya yang amat luar biasa dari partisipan aksi 212, jumat 2 desember 2016 yang ber titik pusat monas.

monumen nasional yang dibentuk pada 17 agustus 1961 buat mengenang perlawanan dan juga perjuangan rakyat indonesia merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial hindia belanda ini jadi saksi mata sejarah lahirnya generasi baru umat islam, generasi 212.

kekaguman bukan aja dari dalam negara, terlebih lagi kapolri jenderal tito menyebut aksi 212 serupa arafah dikala haji, pula dari penjuru dunia terasa takjub bangga dimana jutaan umat islam indonesia berkumpul dalam satu posisi, dimana jutaan umat islam menggelar sholat jumat terbanyak yang jadi salah satu fenomena dunia islam.

banyak yang menyamakan jutaan massa aksi 212 di monas dengan keadaan jamaah haji di masjidil haram makkah dan juga dikala wukuf di arafah. dari segi jumlah bisa jadi aksi 212 di monas lebih banyak. bagaikan catatan jumlah jamaah haji tahun kemudian antara 1, 8 - 2 juta. lagi aksi 212 benar belum terdapat angka tentu, ditaksir moderat dekat 3 juta massa.

fatih seferagic, qori dan juga hafidz muda yang mendunia, mengatakan kekagumannya dengan memposting potret - potret jutaan lautan massa aksi
212. ‏

" one of the largest jummah prayers in history was organised yesterday in indonesia. subhanallah, " tulisnya di account twitternya @fatihseferagic, yang di retwit ribuan followersnya.

tokoh ulama dari inggris, shaykh mohammed aslam menyebut jumatan 212 menggambarkan jumatan terbanyak dalam sejarah.

" this was from one of the biggest congregations of jummah in history which is estimated have had millions in attendance, " ucap shaykh mohammed aslam di halaman fanpagenya dengan menshare photo dan juga video aksi 212.



media dunia islam terbanyak aljazeera meliput spesial aksi 212.



inilah karunia yang allah swt bagikan untuk umat islam indonesia.




(sumber : http:// www. portalpiyungan. co/2016/12/antara-makkah-arafah-dan-monas-212.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman