TUTUP!!! Klik 2x...

Mengapa Muslim yang Sholat Subuh Berjamaah Lebih Sejahtera? Ini Penjelasannya

Warga muslim yang subuh berjamaah nyatanya relatif lebih sejahtera daripada warga muslim yang tidak subuh berjamaah. penemuan itu di informasikan oleh ustadz rofiul fata sehabis melaksanakan pengamatan di beberapa desa.

“desa - desa yang masjidnya ramai dikala shalat subuh lebih sejahtera daripada desa - desa yang masjidnya hening dikala shalat subuh, ” kata dai ikadi ini kala membagikan pengajian di islamic center gresik.

ustadz rofiul fata mengamati beberapa desa di gresik. dia menciptakan, desa - desa yang masjidnya banyak jamaah shalat subuh relatif lebih sejahtera yang nampak dari rumah - rumah di desa itu dan kemakmurannya secara universal.

kenapa warga muslim yang subuh berjamaah relatif lebih sejahtera daripada warga muslim yang tidak sering subuh berjamaah? bila berhubungan dengan hadits nabi, fenomena itu dapat dipaparkan dengan satu kata; barakah.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berdoa:
اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِى فِى بُكُورِهَا

“ya allah, berkahilah umatku di waktu pagi mereka. ” (hr. abu dawud, ibnu majah, tirmidzi, an nasa’i dan juga ibnu hibban; shahih lighairihi)

inilah doa rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam buat umat dia. dia mendoakan supaya umatnya memperoleh keberkahan di pagi hari. doa ini berlaku untuk umat dia yang bangun pagi, shalat subuh berjamaah dan juga berkegiatan di pagi hari. tidak berlaku untuk orang - orang yang bangun kesiangan.

ya allah, berkahilah umatku di waktu pagi mereka

shakhr bin wada’ah angkatan laut (AL) ghamidi ash shahabi radhiyallahu ‘anhu, teman yang meriwayatkan hadits ini meningkatkan:
وَكَانَ إِذَا بَعَثَ سَرِيَّةً أَوْ جَيْشًا بَعَثَهُمْ فِى أَوَّلِ النَّهَارِ

dan juga apabila dia mengirim pasukan ataupun tentara perang, dia memberangkatkan mereka pagi - pagi.

shakhr seorang diri telah meyakinkan kalau berangkat pagi - pagi dalam mencari rezeki membuahkan keberkahan yang luar biasa. shakhr merupakan seseorang pebisnis. ia senantiasa memberangkatkan barang - barangnya diawali semenjak dini hari sampai - sampai dia jadi kaya raya dan juga hartanya barakah.





(sumber: tarbiyah. net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman