TUTUP!!! Klik 2x...

Dicap KAFIR, Ini Pengakuan Santri Yang Dihebohkan Karena Menyuapi Anjing Telantar

Anjing untuk umat muslim terkategori hewan najis paling utama kala bersinggungan dengan air liurnya. tetapi pada sabtu (9/4) , media sosial dikagetkan oleh beredarnya photo yang menampilkan seseorang pelajar pondok pesantren ataupun santri, lagi berikan makan seekor anjing sambil mengelus punggung anjing tersebut. terlebih lagi santri itu mengaku membawanya ke pondok tempat dia tinggal.

seseorang santri pondok pesantren(AL) payage angkasapua papua bernama abdul wahab, mengunggah fotonya lagi menyembuhkan dan juga berikan makan seekor anjing. banyak reaksi yang berdatangan baik yang pro ataupun kontra dengan apa yang dikerjakannya. tercatat tidak kurang dari 1. 800 pendapat yang timbul di photo yang diunggah pada sabtu (9/4) kemudian.

satu hari setelahnya, wahab berinisiatif buat membagikan klarifikasi kepada sebagian warga yang memandang galat perbuatannya, karena anjing merupakan hewan yang dihukumi najis. ia menarangkan kronologi gimana pribadinya berinisiatif membantu dan juga gimana keadaan anjing tersebut.

berikut petikan uraian wahab, yang dikutip dari account facebooknya, senin (11/4) :

" skedar cerita, smoga tidak terdapat lagi yang menuduh aku libral, kapir , terlebih lagi sampe dituduh menghina agama islam dll. wlpun aku seorang diri sebenarya tidak permasalahan dengan lebel " itu. aku udah kenyang pula dengan tuduhan berbagai itu, " tulisnya bagaikan paragraf pembukanya.

lebih lanjut wahab menuliskan,

" sabtu (9/04/2016 ). serupa biasa , tiap pagi aku menghabiskan waktu di dapur pesantren pon pes angkatan laut (AL) payage angkasapua papua buat mempersiapkan makan buat anak anak papua yang mondok di mari. pagi tadi cocok aku lagi berjalan di samping dapur, aku memandang terdapat seekor anjing yang mondar mandir di depan pesantren dengan penuh cedera dan juga sperti amat kelaparan.

aku setelah itu langsung bawa anjing itu kedalam pondok buat memandang cedera yang di derita anjing tersebut dan juga langsung memberinya makan. aku pula pernah menyuapi makan anjing itu. karna aku amati buat sekadar menundukan kepalanya anjing tersebut kesusakan karna terdapat bebrapa cedera di skitar leher.

aku melaksanakan perihal itu karna yang aku ketahui dari apa yang aku pelajari dari para ulama " islam mengarahkan kepada tiap umatnya supaya senantiasa berbuat baik, baik itu terhadap sesama manusia terlebih lagi hewan sekalipun, tercantum kepada anjing yang sperti kita tahu bagaikan hewan yang najis.

meski anjing itu najis, untuk aku tidaklah suatu maslah. sudah jelas para ulama " dalam kitab fikih sudah sediakan suatu pemecahan buat mensterilkan suatu yang terserang najisnya anjing, baik dalam kitab safinah fathul bari dll, "

di statusnya ini pula berisi jabaran panjang tentang gimana islam memosisikan hewan berkaki 4 tersebut. ia menggambarkan kondisi di daerahnya, papua, kalau keberadaan anjing amat lumrah. mereka terlebih lagi sering jadi sahabat manusia di situ.

" sudah benda tentu, papua bukan sperti wilayah lainya, keberdaan anjing di papua sudah benda lumrah, sampai - sampai ingin tidak ingin aku pula kerap berhubungan dengan hewan ini. terlebih lagi terdapat satu anjing di wilayah wamena jayawijaya yang sering - kali suka menemani perjalnan dakwah aku.

aku menyadari tentang apa yang aku jalani tadi pagi. aku menguplod photo tersebut bukan bermaksud apa apa, aku cuma mau berikan pesan dikala terdapat bebrapa orang yang dengan tega menyiksa fauna. dalam photo diatas aku tulis kalau puncak dari agama merupakan cinta. karna itu yabg aku ketahui dari para ulama ulama nu. terhadap fauna aja kita wajib berbagi cinta dan juga kasih sayang, terlebih terhadap sesama.

benar amat disayangkan, balik timbul sekelompuk orang yang mengatasnamakan agama tetapi malah membikin teror di mana mana. sementara itu kanjeng nabi muhammad seorang diri mewanti " supaya kita senantiasa berpilaku baik.

islam mengarahkan kepada tiap umatnya supaya senantiasa berbuat baik, baik itu terhadap sesama manusia terlebih lagi hewan sekalipun, tercantum kepada anjing yang oleh sebagian besar umat muslim dikatakan bagaikan hewan yang najis.

ingat, haramnya anjing itu apabila disantap. kemudian gimana apabila kita mengalami anjing yang kondisinya mengenaskan dan juga kelaparan di jalanan, apa yang wajib kita jalani? tentu aja yang wajib kita jalani merupakan membantu dan juga berikan makan anjing tersebut lantaran perihal ini hendak jadi suatu amal shalih yang dapat aja menghapuskan dosa - dosa kita, "






(sumber: brilio. net )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman