TUTUP!!! Klik 2x...

Gunung Beraneka Ragam Warna Ini Disebutkan Dalam Alquran

Sebagian minggu ini penduduk dunia virtual (netizen) gempar dengan fenomena gunung pelangi dan juga warna - warni (rainbow mountain). semula, laporan terdapatnya gunung pelagi itu cuma hoax. tetapi baru - baru, fenomena itu kian terungkap sehabis bermacam tulisan dan juga video pemula menambahi dalil baru.

merupakan danaxia landform fenomana lanskap yang ditemui di sebelah tenggara dan juga barat energi Cina, terdiri dari tebing - tebing lengkung warna - warni. tepatnya berposisi di kota zhangye, di provinsi gansu, Cina.

the zhangye danxia geological park nasional (Cina: 张掖 丹霞 国家 地质 公园) , ini mencakup zona seluas 510 km persegi (200 sq mi). sebelumnya halaman provinsi dan juga wilayah panorama alam, itu jadi geopark nasional pada november 2011.

gunung pelangi ini dinilai amat luar biasa karna bukit dan juga lembahnya terdiri dari susunan corak merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan juga kuning. menariknya, di tempat itu tidak ditemui tanaman ataupun hewan whatever karna keadaan tanahnya yang tandus.

bagi telegraph, warna - warni luar biasa perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan juga mineral yang tercipta semenjak periode kapur, tepatnya 24 juta tahun kemudian.
formasi batuan tersebut setelah itu hadapi perpindahan lempeng tektonik yang pula membentuk pegunungan himalaya. hujan dan juga angin yang menerpa wilayah itu sepanjang jutaan tahun pula turut andil dalam membentuk ceruk, lembah, dan juga pola corak zhangye danxia. konon gunung ini hendak menunjukkan pola corak yang berbeda - beda, bergantung keadaan cuaca.

serupa yang disebutkan dalam tulisan ar rahman 19 - 20 yang mengatakan fenomena alam berbentuk pertemuan 2 lautan yang tidak bercampur; nyatanya fenomena gunung berwarna - warni yang difirmankan allah dalam tulisan angkatan laut (AL) fathir 27, juga benar terdapatnya.
walaupun demikian, bisa jadi masih banyak orang yang belum mengenali fenomena alam yang indah berbentuk gunung - gunung yang berwarna - warni di zhangye danxia, provinsi gansu, Tiongkok.
al - quran telah menginformasikan fenomena alam tersebut 14 abad yang kemudian.

apakah nabi muhammad saw sempat ke Tiongkok? tidak sempat sama sekali.
tiada lain tiada bukan, data tersebut bersumber dari wahyu allah swt semata,
أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ
" tidakkah engkau memandang kalau allah merendahkan air dari langit kemudian dengan air itu kami hasilkan buah - buahan yang berbagai berbagai jenisnya.
dan juga di antara gunung - gunung itu terdapat garis - garis putih dan juga merah yang berbagai berbagai rupanya dan juga terdapat (pula) yang gelap pekat. "
(qs. fathir 27)
gunung yang terletak di Cina ini nampak serupa hamparan pelangi karna itu orang menyebutnya rainbow mountain.
gunung pelangi seluas 300 km persegi ini menggambarkan penggalan dari zhangye danxia landform geological park yang terletak di provinsi gansu, Cina.
bukit dan juga lembahnya terdiri dari susunan corak merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan juga kuning.
walaupun demikian, di situ tidak ditemui tanaman ataupun hewan whatever karna keadaan tanahnya yang tandus.
fenomena alam yang luar biasa ini menggambarkan contoh geomorfologi petrografi yang tercipta karna keadaan area.
bagi telegraph, warna - warni perbukitan yang luar biasa tersebut berasal dari batuan pasir merah dan juga mineral yang tercipta semenjak periode kapur, tepatnya 24 juta tahun kemudian.
gunung ini hendak menunjukkan pola corak yang berbeda - beda, bergantung pada keadaan cuaca dan juga pencahayaan matahari. warna - warni gunung ini hendak terus menjadi kontras bila turun hujan pada hari sebelumnya.
dikala gunung ini kesatu kali dikenal khalayak lewat photo yang tersebar di dunia maya, banyak yang berpikiran bahwa pola pelanginya menggambarkan hasil rekayasa pc. namun saat ini zhangye danxia park jadi salah satu objek wisata amat dicari di Cina.
masyaa allaah.
mahabenar allah dengan seluruh firman - nya.





(sumber:
http: //www. hidayatullah. com/iptekes/rahasia - dibalik - sunnah/read/2015/04/13/68058/inilah - gunung - pelangi - di - china - yang - diceritakan - al - quran. html )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman