TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Ikan yang Diceritakan Dalam Surah al-Kahfi yang Bisa Hidup Tanpa Air

Serupa yang sudah dikenal bersumber pada ilmu pengetahuan yang terdapat dan juga yang dipelajari, ikan merupakan hewan yang hidup di air. air merupakan kehidupan untuk ikan. tanpa air ikan hendak mati dan juga punah. tetapi, nyatanya terdapat dalil mengejutkan kalau ditemui ikan yang dapat hidup di darat, terlebih lagi dalam kurun waktu yang lama menggapai hitungan tahun. ikan hidup tanpa air, inikah ikan yang dikisahkan dalam surah al - kahfi?

susah kerasanya berpikir dengan logika gimana ikan dapat hidup tanpa air. karna pada dasarnya, habitat ikan merupakan air. ikan lungfish (protopterus sp) , merupakan ikan yang diakui dapat hidup berhibernasi di darat, hidup tanpa air. kemudian, inikah wujud ikan itu? inikah ikan yang dikisahkan dalam surah al - kahfi?

ibnu abas menggambarkan kalau dia mendengar sabda nabi muhammad kala allah menanyai musa siapakah yang amat berilmu. musa menanggapi kalau dia yang amat berilmu. mendengar jawaban musa, allah memohon dia berangkat buat menemui hamba - nya yang saleh yang lebih berilmu daripadanya, dengan bawa seekor ikan dalam wadah. allah bersabda kepadanya, apabila nanti ikan itu menghilang, hingga di situlah musa hendak berjumpa hamba - nya yang saleh.

kemudian musa berangkat berbarengan murid sekalian pembantunya ialah yusya. kala letih, mereka berdua memutuskan buat istirahat sejenak. waktu itu, ikan yang dibawa olehnya seketika meronta kemudian jatuh ke dalam air. dan juga ikan itu berulang ke laut dengan trik yang aneh. yusya yang menyaksikannya, terpukau pada kebesaran allah sampai pada dia tertidur dan juga kurang ingat menceritakannya pada musa.

sehabis meneruskan ekspedisi, yusya mengantarkan tentang apa yang dilihatnya tadi. mendengar perihal itu, musa lekas menyadari suatu. kalau dia sesungguhnya sudah berposisi di tempat hamba allah yang saleh itu. kemudian mereka berdua memutuskan buat berulang ke tempat peristirahatan mereka sebelumnya.

kala musa dan juga yusya datang di tempat itu, yang mereka amati merupakan seseorang hamba allah dengan jubah putihnya. kemudian, musa mengucapkan salam padanya. setelah itu khidir menanyakan darimana musa berasal dan juga siapakah dia. musa berkata padanya kalau dia benar bermaksud menemui khidir, biar khidir mengarahkan padanya ilmu dan juga kebijaksanaan yang lebih kepadanya. dengan tegas khidir berikan ketahui musa, kalau ilmu yang dia miliki merupakan karunia dari allah yang dianjurkan kepadanya, tetapi tidak kepada musa. dan juga kebalikannya, apa yang telah allah ajarkan pada musa, khidir juga tidak mengetahuinya. setelah itu musa mengantarkan kalau dia tidak tabah buat lekas mengikutinya. dan juga khidir juga mengingatkannya, kalau musa tidak boleh menanyakan whatever pula hingga perihal itu dipaparkan padanya.

pertemuan musa dengan khidir buatnya kurang ingat hendak ikan yang lenyap tadi. ikan dalam tulisan al - kahfi ini yang diakui bagaikan fakta kebesaran allah ialah ikan yang dapat hidup tanpa air. tipe ikan ini sanggup mengerong masuk ke dalam tanah. trik yang aneh untuk seekor ikan. apa yang terjalin pada ikan ini merupakan fakta kalau allah maha besar dengan seluruh kuasa - nya. yang tidak bisa jadi jadi bisa jadi.

ikan yang hidup dengan trik yang aneh ini, inikah ikan yang dikisahkan dalam surah al - kahfi? inilah ikan yang jadi saksi mata ekspedisi musa berjumpa dengan khidir. jelaslah sudah, dalam ayat al - qur’an ini allah berikan petunjuk pada mereka yang senantiasa memikirkan tentang kekuasan - nya dan juga apa yang dapat dia perbuat. karna meragukan kuasa allah dan juga firman al - qur’an.





(sumber: kumpulanmisteri. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman