TUTUP!!! Klik 2x...

Mengejutkan...Benarkah Nabi Sulaiman Meninggal di Indonesia?

Teman tolongshareya cerita para nabi benar acapkali membikin banyak orang penasaran. terlebih lagi saat ini tersebar laporan apabila nabi sulaiman yang populer memiliki budi pekerti yang baik ini konon katanya wafat di negeri indonesia.

lalu , benarkah nabi sulaiman ini wafat di indonesia ?

statment tersebut pastinya membikin banyak orang penasaran buat mengenali gimana cerita sesungguhnya. menjawab persoalan tersebut , seseorang pakar matematika islam asal indonesia kh fahmi basya hamdi menyakini apabila nabi sulaiman, ataupun solomo raja israel, wafat di indonesia, tepatnya di borobudur, jawa tengah.

statment ini pastinya membikin banyak orang kaget. perihal ini pula disebabkan sepanjang 33 tahun basya telah melaksanakan riset dan juga telah membukukan penemuannya dalam novel yang bertajuk borobudur dan juga aset nabi yang saat ini telah dicetak sebanyak 7 kali oleh zaytuna.

dalam penemuannya itu , basya berkata apabila nabi sulaiman yang lahir dekat 975 - 935 sm, tidak wafat di rahbaam, baitul maqdis - palestina, serupa yang dikenal oleh warga universal dikala ini. tetapi , ia wafat di puncak borobudur.

“mengapa khiyam no6 yang terdapat di borobodur dibiarkan kosong tidak terdapat tamasilnya. karena nabi sulaiman meninggal di mari, ” tegas kh fahmi basya, sembari merujuk pada relief seorang memegang tongkat, di lantai 3 dari atas borobudur.

teman tolongshareya dari statment tersebut , benar belum dikenal fakta jelas hendak teori tersebut. tetapi , buat memantapkan teorinya, basya melansir firman allah yang berisi, takala kami telah menetapkan kematian sulaiman, tidak terdapat yang menampilkan kepada mereka (jin) sehabis kematiannya itu, melainkan rayap yang memakan tongkatnya.

“maka takala dia telah tersungkur, nyatalah untuk jin itu kalau sekiranya mereka mengenali yang gaib tidak hendak senantiasa dalam siksa yang menghinakan, memperoleh tempatnya, ” demikian firman allah.

dalam riset itu, basya tidak cuma menjungkirbalikkan keyakinan warga universal tentang sejarah borobudur dan juga nabi sulaiman. tetapi pula menawarkan wacana baru tentang silsilah nabi sulaiman.

serupa yang dikatakannya, bunda nabi sulaiman, batsyeba binti eliam (janda uria orang het yang dinikahi raja daud bapak sulaiman) merupakan menggambarkan orang jawa. makanya batsyeba berikan nama anaknya sulaiman yang maksudnya hamba yang baik.

dan juga dalam bahasa jawa, nama sulaiman diambil dari kata su dan juga man yang berarti hamba yang baik. tentang makna nama itu, basya berulang memakai ayat alquran yang mengatakan, kalau sulaiman merupakan sebaik - baiknya hamba (38. 30).

tidak hanya itu, basya pula mengatakan kalau catatan sejarah yang melaporkan borobudur aset kerajaan umat budha, karena reliefnya banyak berkisah tentang ajaran umat budha, tidak seluruhnya benar.

perihal ini disebabkan relief yang terdapat dalam borobudur amat bernuansa kitab dan juga ajaran budha yang terdapat dalam relief borobudur amat dimungkinkan terdapat dalam kitab zabur, serupa yang ditemuinya dikala melaksanakan riset.

“kalau terdapat orang berkata kalau sebagian cerita budha terdapat di borobudur, berarti cerita budha terdapat dalam kitab zabur ataupun sebagian dari zabur ditafsirkan di mari (borobudur) , ” tegasnya. ia pula menarangkan, kalau istana nabi sulaiman yang ditafsirkan amat indah dalam alquran, bagaikan aset dari raja daud dapat berposisi di mana aja. tercantum di indonesia, bila merujuk kepada bukti - bukti yang ditemuinya. “kerajaan daud yang diwarisi nabi sulaiman dapat (berposisi) di mana aja, ” terangnya

terlebih lagi , basya berulang menegaskan kepada para pembacanya, kalau penelitiannya aset nabi sulaiman di indonesia berikan penekanan kepada nama tempat. spesialnya menimpa cerita indonesia negara saba yang lenyap dan juga penyebutan ratu boko.


“pemakaian sebutan ratu boko dalam riset ini sekadar (buat) mengidentifikasi tempat, karna tempat itu saat ini bernama istana ratu boko, bukan buat berkata kalau ratu saba (ataupun ratu balqis) sama dengan ratu boko, ” sambung basya.

meski sudah banyak statment yang diungkapkan lewat riset basya dalam novel. cerita kematian nabi sulaiman ini belum dapat jadi fakta kokoh. perihal ini pula dikarena bagaikan karya ilmiah dapat aja mempunyai faktor mengarang ataupun penambahkan.

apabila benar nabi sulaiman wafat di indonesia, begitu jadi perihal yang indah dimana indonesia jadi salah satu tempat indah dari cerita kenabian yang budiman.

mudah - mudahan berguna. waallahua’alam…





(sumber: http:// tolongshareya. blogspot. co. id/2016/10/mengejutkanbenarkah-nabi-sulaiman. html)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman