TUTUP!!! Klik 2x...

Cukuplah Allah Menjadi Penolong Kami dan Allah Adalah Sebaik-baik Pelindung

Menyerahkan seluruh masalah kepada allah, bertawakal kepada - nya, yakin seluruhnya terhadap janji - janji - nya, ridha dengan apa yang dilakukan - nya, berbaik sangka kepada - nya, dan juga menunggu dengan tabah pertolongan dari - nya menggambarkan buah keimanan yang amat agung dan juga watak amat mulia dari seseorang mukmin. dan juga kala seseorang hamba tenang kalau apa yang hendak terjalin itu baik menurutnya, dan juga dia menggantungkan tiap permasalahannya cuma kepada rabb - nya, hingga dia hendak memperoleh pengawasan, proteksi, pencukupan dan pertolongan dari allah.

syahdan, kala nabi ibrahim a. s. dilempar ke dalam kobaran api, dia mengucapkan, " hasbunalldh wa nimal wakil, " hingga allah juga menjadikan api yang panas itu dingin mendadak. dan juga ibrahim juga tidak dibakar.

demikian halnya yang dicoba rasulullah dan juga para teman - temannya. tatkala menemukan ancaman dari pasukan kafir dan juga penyembah berhala, mereka pula mengucapkan, " hasbunallah wa nimal wakil. "

(cukuplah allah jadi penolong kami dan juga allah merupakan sebaik - baik pelindung. hingga mereka berulang dengan nikmat dan juga karunia (yang besar dari) allah, mereka tidak menemukan musibah apa - apa, mereka menjajaki keridhaan allah.
dan juga, allah memiliki karunia yang besar.
(qs. ali imran: 173 - 174)

manusia tidak hendak sempat sanggup melawan tiap musibah, menaklukkan tiap derita, dan juga menghindari tiap malapetaka dengan kekokohannya seorang diri. karena, manusia merupakan makhluk yang amat lemah. mereka hendak sanggup mengalami seluruh itu dengan baik cuma apabila bertawakal kepada rabb - nya, yakin seluruhnya kepada pelindungnya, dan juga menyerahkan seluruh masalah kepada - nya. karna, bila tidak demikian, jalur keluar mana lagi yang hendak ditempuh manusia yang lemah tidak berdaya ini dikala mengalami tes dan juga cobaan?

dan, cuma kepada allahlah sebaiknya kalian bertawakal bila kalian benarbenar beriman.
(qs. al - maidah: 23)

wahai orang yang mau menyadarkan pribadinya, bertawakallah kepada yang maha kokoh dan juga maha kaya yang kekokohan sangat besar terdapat pada - nya. itu apabila kamu ingin keluar dari kesulitan dan juga selamat dari musibah.

jadikanlah " hasbunallah wa nimal wakil " syiar dan juga semboyan yang senantiasa menyelimuti langkah hidup kamu. bila harta kamu sedikit, hutang kamu banyak, sumber penghidupan kamu kering, dan juga mata pencaharian kamu terhenti, mengadulah kepada rabb - mu seraya mengucapkan, " hasbunallah wa nimal wakil. "

bila kamu cemas kepada seseorang musuli, takut terhadap perlakuan orang zalim, ataupun takut dengan sesuatu musibah, hingga ucapkanlah dengan tulus kalimat ini: " hasbunallah wa nimal wakil. "

dan, cukuplah rabb - mu jadi pemberi petunjuk dan juga penolong.
(qs. al - furqan: 31)






(Sumber: Portal Piyungan)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman