TUTUP!!! Klik 2x...

Masih Malas Shalat Subuh Berjamaah? 6 Hal Ini Akan Membuat Anda Tercengang!

Salah satu karena kemalasan merupakan ketidaktahuan. orang - orang bodoh hendak malas melaksanakan amalan seagung apa juga, karena tidak mengenali ganjaran yang tercantunm di dalamnya. terlebih lagi, semata - mata ketahui aja tidak cukup buat diperuntukan motivasi. pengetahuan wajib berbeda jadi uraian supaya perihal itu mempunyai energi gedor dalam diri seorang.

bila hingga dikala ini kamu masih malas mengerjakan shalat subuh berjamaah, dapat jadi karna kemalasan. bila kamu masih malas mengerjakan shalat subuh berjamaah, bisa jadi aja karna ketidaktahuan. perhatikan 6 perihal terpaut shalat subuh berjamaah di dasar ini, tentu kamu hendak tercengang!

1. setara dengan shalat sunnah tadi malam penuh
diriwayatkan oleh imam muslim, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “barang siapa yang mengerjakan shalat isya’ berjamaah, hingga dia serupa mengerjakan shalat sunnah separuh malam. dan juga siapa aja yang mendirikan shalat subuh berjamaah, dia serupa mendirikan shalat sunnah tadi malam penuh. ”

terdapatkah kamu mampu mendirikan shalat sunnah sejauh malam tanpa rehat? terdapatkah yang kokoh berdiri, rukuk, dan juga sujud tanpa sela waktu semenjak usai shalat isya’ sampai masuk waktu subuh? bila tidak, peruntukan shalat subuh berjamaah bagaikan salah satu amalan unggulan kamu.

2. tetap dalam penjagaan allah ta’ala
masih dalam riwayat imam muslim rahimahullah, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengantarkan nasihat, “siapa aja yang mendirikan shalat subuh, hingga dia tetap berposisi dalam penjagaan allah ta’ala. ”

terdapatkah penjagaan yang lebih baik dari penjagaan allah ta’ala? terdapatkah yang sanggup membahayakan bila allah ta’ala melindungi hamba tersebut?

3. diberi sinar yang sempurna pada hari kiamat
“berilah laporan gembira, ” tutur rasulullah al - musthafa, “kepada orang - orang yang melangkahkan kaki di kegelapan (malam) mengarah masjid dengan sinar yang sempurna pada hari kiamat. ”

dalam hadits yang diriwayatkan oleh imam tirmidzi dan juga imam ibnu majah rahimahumullah ini, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membagikan jaminan berbentuk kesempurnaan sinar di hari kiamat kepada umatnya yang teguh mendirikan shalat subuh berjamaah, menembus hitam mengarah masjid kala sebagian besar manusia lelap dalam lalai tidurnya.

4. dipastikan masuk surga
diriwayatkan secara muttafaq ‘alaih, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “siapa aja yang mendirikan shalat isya’ dan juga shalat subuh (secara berjamaah) , hingga ia hendak dimasukkan ke dalam surga. ”

2 shalat ini jadi utama karna berposisi di waktu malam. tidak hanya hitam, di waktu itu, manusia condong bermalas - malasan karna letih bekerja di siang harinya. karna perihal itu pula, 2 waktu shalat ini diperuntukan salah satu parameter, apakah seorang diucap bagaikan munafiq ataupun mukmin.

“tidak hendak masuk neraka, ” sabda rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana diriwayatkan oleh imam muslim rahimahullah, “orang yang mendirikan shalat saat sebelum matahari terbit dan juga saat sebelum matahari terbenam. ”

yakni shalat subuh dan juga shalat ashar. dalam 2 waktu ini, manusia mempunyai kecenderungan lalai. di waktu ashar, banyak yang berdalih padat jadwal ataupun tanggung karna berposisi dalam ekspedisi kembali selepas bekerja. sebaliknya waktu subuh pula kerap dipakai sebab kalau seorang sudah wajib bergegas menjemput urusan dunianya.

hingga, kalangan muslimin yang memilah memprioritaskan 2 perihal ini dipastikan oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan leluasa dari neraka. bila leluasa dari neraka, surgalah tempat istirahat menurutnya.

5. lebih baik dari seisi dunia
“dua rakaat shalat sunnah fajar, ” tutur sayyidina rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana diriwayatkan oleh imam muslim rahimahullah, “lebih baik dari dunia dan juga seisinya. ”

terdapatkah di dunia ini manusia dengan kekayaan lebih baik dari dunia dan juga seisinya? hingga ketahuilah, kalau kekayaan yang lebih baik dari itu dijanjikan oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya yang bergegas mendirikan shalat sunnah fajar ataupun qabliyah subuh. cuma 2 rakaat.

6. keutamaan yang agung
“jika orang - orang mengenali suatu yang tercantunm dalam shalat isya’ dan juga shalat fajar, ” tutur rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana diriwayatkan oleh imam ibnu majah dari ummul mukminin ‘aisyah binti abu bakar ash - shiddiq, “niscaya mereka betul - betul mendatanginya, walaupun dengan merangkak. ”

saking utama dan juga agungnya, orang - orang ingin merangkak demi memperoleh kemuliaannya. karena fadhilahnya yang luar biasa, payahnya merangkak dan juga berebut tidaklah soalan yang besar.

demikianlah 6 keagungan yang dijanjikan oleh allah ta’ala untuk kalangan muslimin yang bergegas dan juga bersungguh - sungguh supaya mampu mendirikan shalat subuh berjamaah. mudah - mudahan allah ta’ala memantapkan kita. aamiin.





(sumber: kisahikmah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman