TUTUP!!! Klik 2x...

Satu Gereja Masuk Islam Setelah Mendengar Penjelasan Ini

Ini merupakan suatu cerita nyata seseorang pemuda muslim yang tinggal di amerika. cerita ini terjalin pada bertepatan pada 22 februari 2006. mudah - mudahan alloh membagikan kita kekokohan dakwah serupa pemuda ini.

terdapat seseorang pemuda arab yang baru aja menuntaskan bangku kuliahnya di amerika. pemuda ini menggambarkan salah seseorang manusia yang diberi nikmat oleh alloh berbentuk ilmu tentang agama islam, terlebih lagi dia sanggup mendalaminya. tidak hanya bagaikan seseorang pelajar, dia pula seseorang juru dakwah islam. kala berposisi di amerika, dia berkenalan dengan salah seseorang nasrani. ikatan mereka akrab. keakraban pemuda arab itu dengan seseorang nasrani dilandasi harapan mudah - mudahan allah memberinya anugerah buat masuk islam.

pada sesuatu hari mereka berdua berjalan - jalan di suatu perkampungan di amerika, dan juga melintas di depan suatu gereja yang ada di kampung tersebut. sang nasrani hendak merambah gereja tersebut, dan juga memohon supaya pemuda arab itu ikut masuk ke dalam gereja. semula pemuda arab tersebut keberatan dengan permintaan temannya itu, tetapi karna dia terus didesak, kesimpulannya pemuda itu juga penuhi permintaan sang nasrani itu. kemudian masuklah dia ke dalam gereja dan juga duduk di salah satu bangku dengan sepi, sebagaimana kerutinan mereka.

kala pendeta gereja itu masuk, para hadirin serentak berdiri buat membagikan penghormatan. di dikala itu sang pendeta agak terbelalak kala memandang para hadirin.

dia juga mengatakan : “di tengah kita terdapat seseorang muslim. saya berharap dia keluar dari mari. ”

pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berulang kali, tetapi dia senantiasa tidak bergeming dari tempatnya.

sampai kesimpulannya pendeta itu mengatakan : “aku memohon dia keluar dari mari dan juga saya hendak menjamin keselamatannya. ”

barulah pemuda arab itu beranjak keluar. di ambang pintu, dia bertanya kepada sang pendeta, “bagaimana kamu ketahui kalau aku seseorang muslim? ”

pendeta itu menanggapi, “dari ciri yang ada di wajahmu. ”

setelah itu dia bakal beranjak keluar. tetapi sang pendeta mau menggunakan keberadaan pemuda ini, ialah dengan mengajukan sebagian persoalan. tujuannya buat memojokkan dan juga mempermalukan pemuda tersebut, sekalian mengokohkan agama dan juga gerejanya.

sang pendeta mengatakan, “aku hendak membiarkan kamu keluar dari tempat suci ini sehabis saya mengajukan kepada kamu 22 persoalan, dan juga kamu wajib menjawabnya dengan tepat”

si pemuda arab tersebut tersenyum dan juga mengatakan, “silahkan! ”

si pendeta juga mulai bertanya dengan persoalan yang tidak masuk ide:

sebutkan satu yang tidak hendak terdapat duanya,
2 yang tidak hendak terdapat tiganya,
3 yang tidak hendak terdapat empatnya,
4 yang tidak hendak terdapat yang limanya,
5 yang tidak hendak terdapat enamnya,
6 yang tidak hendak terdapat tujuhnya,
7 yang tidak hendak terdapat delapannya,
8 yang tidak hendak terdapat sembilannya,
9 yang tidak hendak terdapat sepuluhnya,
suatu yang bernilai 10,
sebelas yang tidak hendak terdapat 2 belasnya,
2 belas yang tidak hendak terdapat 3 belasnya,
3 belas yang tidak hendak terdapat 4 belasnya,
sebutkan suatu yang mampu bernafas tetapi tidak memiliki ruh!
apa yang diartikan dengan kuburan berjalan bawa isinya?
siapakah yang berdusta tetapi masuk ke surga?
sebutkan suatu yang diciptakan alloh tetapi ia mencelanya?
sebutkan makhluk yang diciptakan alloh dengan tanpa bapak dan juga bunda!
siapakah yang terbentuk dari api, siapakah yang di’adzab dengan api dan juga siapakan yang terpelihara dari api?
siapakah yang terbentuk dari batu, siapakah yang di’adzab dengan batu dan juga siapakah yang terpelihara dari batu?
sebutkan suatu yang diciptakan alloh dan juga dikira besar!
tumbuhan apakah yang memiliki 12 ranting, tiap ranting memiliki 30 daun, tiap daun memiliki 5 buah, 3 di dasar naungan dan juga 2 di dasar sinaran matahari?



mendengar persoalan yang aneh dan juga dibuat - buat tersebut pemuda itu juga tersenyum dengan senyuman memiliki kepercayaan kepada alloh. sehabis membaca bismillah dia mengatakan:

satu yang tidak bisa jadi terdapat duanya yakni allah
2 yang tidak bisa jadi terdapat tiganya yakni malam dan juga siang. alloh berfirman:
“dan kami peruntukan malam dan juga siang bagaikan 2 ciri (kebesaran kami). ” (tulisan angkatan laut (AL) isra’, ayat 12)
3 yang tidak bisa jadi terdapat empatnya merupakan kekhilafan yang dicoba nabi musa kala khidir menenggelamkan perahu, menewaskan seseorang anak kecil, dan juga kala menegakkan berulang bilik yang kira - kira roboh. (tulisan angkatan laut (AL) kahfi, ayat 71 - 82).
4 yang tidak bisa jadi terdapat limanya merupakan 4 kitab samawi: taurat, injil, zabur dan juga al - qur’an.
5 yang tidak bisa jadi terdapat enamnya yakni shalat 5 waktu.
6 yang tidak bisa jadi terdapat tujuhnya yakni jumlah hari kala alloh menghasilkan makhluk.
7 yang tidak bisa jadi terdapat delapannya yakni langit yang berjumlah 7 susunan. alloh berfirman:
“yang telah menghasilkan 7 langit berlapis - lapis…” (tulisan angkatan laut (AL) mulk, ayat 3).
8 yang tidak bisa jadi terdapat sembilannya yakni malaikat pemikul ‘arsy ar - rahman. alloh berfirman:
“dan malaikat - malaikat berposisi di penjuru - penjuru langit. dan juga pada hari itu 8 malaikat menjunjung ‘arsy rabbmu di atas kepala mereka. ” (tulisan angkatan laut (AL) haaqah, ayat 17).
9 yang tidak terdapat sepuluhnya merupakan mukjizat yang dikasih kepada nabi musa as : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, masa paceklik, katak, darah, kutu dan juga belalang
suatu yang tidak lebih dari 10 merupakan kebaikan, alloh swt berfirman, “barangsiapa yang berbuat kebaikan, hingga untuknya 10 kali lipat. ” (angkatan laut (AL) an’am : 160)
sebelas yang tiada 2 belasnya merupakan saudara - saudara yusuf.
2 belas yang tiada 3 belasnya merupakan mukjizat nabi musa yang ada dalam firman alloh : “dan (ingatlah) kala musa meminta air buat kaumnya, kemudian kami berfirman, “pukullah batu itu dengan tongkatmu. ” kemudian memancarlah daripadanya 2 belas mata air. ” (angkatan laut (AL) baqoroh : 60)
3 belas yang tiada 4 belasnya merupakan jumlah kerabat yusuf ditambah bapak dan juga ibunya.
ada juga yang bernafas tetapi tidak memiliki ruh merupakan waktu subuh. alloh swt berfirman, “dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menyingsing. ” (at takwir : 18)
kuburan yang bawa isinya merupakan ikan yang menelan nabi yunus as.
mereka yang berdusta tetapi masuk ke dalam surga merupakan saudara - saudara yusuf, ialah kala mereka mengatakan kepada bapaknya, “wahai bapak kami, sebetulnya kami berangkat berlomba - lomba dan juga kami tinggalkan yusuf di dekat beberapa barang kami, kemudian ia dimakan srigala. ” sehabis kedustaan terungkap, yusuf mengatakan kepada mereka, “tak terdapat cercaan terhadap kalian” dan juga bapak mereka ya’qub mengatakan, “aku hendak memohonkan ampun kepada rabbku. sebetulnya dia - lah yang maha pengampun lagi maha penyayang. ”
suatu yang diciptakan alloh tetapi tidak ia gemari adlaha suara keledai. alloh swt berfirman, “sesungguhnya sejelek - jeleknya suara merupakan suara keledai. ” (luqman : 19)
makhluk yang diciptakan alloh tanpa bunda dan juga ayah merupakan nabi adam, malaikat, unta nabi shalih dan juga kambing nabi ibrahim.
makhluk yang diciptakan dari api merupakan iblis, yang diadzab dengan api merupakan abu jahal dan juga yang terpelihara dari api merupakan nabi ibrahim. alloh swt berfirman, “wahai api dinginlah dan juga selamatkan ibrahim. ” (angkatan laut (AL) anbiya)
makhluk yang dibuat dari batu merupakan unta nabi shalih, yang diadzab dengan batu merupakan tentara bergajah dan juga yang terpelihara dari batu merupakan ash - habul kahfi (penunggu gua)
pemuda arab itu terus melanjutkan perkataannya. dia menanggapi persoalan yang dibuat - buat dengan jawaban yang setimpal dengan firman alloh. meski persoalan itu terencana terbuat cuma buat mempermalukannya, tetapi pemuda itu sanggup menjawabnya dengan tenang. sampai sampailah pada jawaban yang terakhir;
ada juga tumbuhan yang mempunyai 12 ranting, memiliki 30 daun, tiap daun memiliki 5 buah, 3 di dasar teduhan dan juga 2 di dasar sinaran matahari maknanya: tumbuhan merupakan tahun, ranting merupakan bulan, daun merupakan hari dan juga buahnya merupakan shalat 5 waktu, 3 dikerjakan di malam hari dan juga 2 di siang hari.



pendeta dan juga para hadirin juga terasa takjub mendengar jawaban pemuda muslim tersebut. setelah itu pemuda itu juga pamit kala seluruh lagi terbuai dalam kekaguman terhadap jawabannya. tetapi saat sebelum berangkat, pemuda itu memohon sang pendeta supaya menanggapi satu persoalan aja. permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.

pemuda ini mengatakan: “apakah kunci surga itu? ” mendengar persoalan itu lidah sang pendeta jadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan juga rona mukanya juga berbeda. dia berupaya menyembunyikan kekhawatirannya tetapi hasilnya nihil. orang - orang yang muncul di gereja itu terus mendesaknya supaya menanggapi persoalan tersebut, tetapi dia berupaya mengelak.

mereka mengatakan, “anda telah melontarkan 22 persoalan ngawur kepadanya dan juga pemuda itu sanggup menanggapi seluruhnya. sedangkan dia cuma memberimu satu persoalan masuk ide, tetapi kamu tidak sanggup menjawabnya! ”

pendeta tersebut mengatakan : “sungguh saya mengenali jawaban dari persoalan tersebut, tetapi saya cemas kamu marah. ”

mereka menanggapi : “kami hendak menjamin keselamatan kamu. si pendeta juga mengatakan; “jawabannya yakni asyhadu alla ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. ”

lalu sang pendeta dan juga orang - orang yang muncul di gereja itu juga memeluk agama islam. begitu alloh telah menganugerahkan kebaikan dan juga melindungi mereka dengan islam lewat tangan seseorang pemuda muslim yang bertakwa.

cerita nyata ini diambil dari mausu’ah al - qishash al - waqi’ah lewat internet, www. gesah. net. orang yang berakal (tercantum para pendeta) , sesungguhnya telah mengenali kalau islam merupakan agama yang diturunkan kepada nabi muhammad r dan juga hendak melindungi manusia dalam kesejahteraan baik di dunia ataupun di akhirat. tetapi apa yang menimbulkan hati para pendeta itu masih tertutup, terlebih lagi condong mereka seorang diri yang menutup rapat jiwanya. mudah - mudahan alloh membagikan anugerah kepada mereka yang ingin berpikir.





(sumber: arinawisnu. wordpress. com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman