TUTUP!!! Klik 2x...

Terpikat Sufi Islam, Marcell Siahaan Menjadi Mualaf

Ini tahun ketiga penyanyi marcell siahaan tidak lagi memperingati natal. mantan suami dewi lestari itu sudah jadi muslim semenjak dekat 3 tahun kemudian. itu diakui marcell dikala mendatangi suatu kegiatan di wilayah kebayoran baru, jakarta selatan, dekat pertengahan tahun ini.

karna itu, di informasikan manajer marcell, diana, si pelantun semusim cuma menghabiskan berliburnya di rumah. " hari ini ia tidak harus ambil job, di rumah aja, liburan, " ucap diana dikala dihubungi.

walaupun begitu, marcell masih dikelilingi keluarga yang memperingati natal. euforia perayaan lahirnya tuhan umat nasrani itu juga masih dia rasakan. " kakak dan juga adiknya masih nasrani, " ucap diana lagi, mencerahkan. tahun kemudian, marcell juga masih berkumpul dengan keluarga besarnya dikala natal datang.

lazimnya, tidak terdapat tradisi spesial. serupa keluarga lain, marcell cuma berkumpul dan juga sering - kali menghias tumbuhan natal. dia pula sering - kali bertukar kado dengan anggota keluarga lain. tetapi, itu menyudahi hingga tahun kemudian. tahun ini, marcell cuma berikan hadiah buat anak - anaknya aja.

" tahun kemudian pernah buat tumbuhan natal. tradisinya amat ubah kado antar - anggota keluarga, tidak harus terdapat yang gempar maupun spesial, hanya itu aja, " kata diana menarangkan aktivitas marcell.

maksudnya, ini tahun kesatu marcell tidak berkumpul berbarengan keluarga besarnya dan juga melaksanakan tradisi - tradisi natal.

masuknya marcell ke agama islam benar tidak diterbitkan secara luas. laki - laki 36 tahun itu mengaku terpikat islam karna sesosok pengajar sufi bernama syekh muhammad hisyam kabbani. fakta marcell masuk islam, dia menamai anaknya yang lahir 22 september kemudian dengan seth - - diambil dari syits, tokoh nabi di islam sufi.

ajaran sufistik yang dianjurkan hisyam kabbani amat menarik marcell lantaran sukses menampilkan arti muslim sejati dan juga mengharmoniskan antar umat beragama melalui jalur spiritual.

" ajarannya tidak duniawi, yang sifatnya duniawi. betul - betul menekankan makna kata muslim, islam. maknanya dari berserah. jadi muslim itu yang kalian rasakan dari hati, " tandasnya.

dia pula mengazani anaknya sesaat sehabis lahir.


(sumber: cnnindonesia. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman