TUTUP!!! Klik 2x...

Subhanallah, Inilah Fakta Ilmiah dan Keajaiban Dibalik Waktu-waktu Shalat

Shalat merupakan sesuatu kewajiban dari allah atas tiap hambanya yang beriman. dimana allah memerintahkannya dalam beberapa firman - nya yang termaktub dalam al - qur’an. firman allah :

“maka apabila kalian telah menuntaskan shalat (mu) , ingatlah allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan juga di waktu tiduran. setelah itu apabila kalian telah terasa nyaman, hingga dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). sebetulnya shalat itu merupakan fardhu yang didefinisikan waktunya atas orang - orang yang beriman. ”

dalam ayat lain allah berfirman, “peliharalah seluruh shalat dan juga (peliharalah) shalat wustha. ”

rasulullah menjadikan shalat bagaikan tiang kedua dari tiang - tiang bangunan islam yang 5, seraya mengatakan,
“islam didirikan di atas 5 tiang, ialah: bersaksi kalau sebetulnya tidak terdapat sesembahan yang berhak di ibadahi tidak hanya allah dan juga sesengguhnya muhammad merupakan utusan allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, melakukan ibadah haji ke baitullah dan berpuasa dibulan ramadhan. ”

shalat fardhu terdapat 5: zhuhur, ashar, maghrib, ‘isya, dan juga subuh. sebagaimana yang dipaparkan dalam riwayat berikut ini:

dari anas bin malik dia mengatakan, “telah difardhukan atas nabi pada malam isra’ shalat sebanyak 5 puluh (waktu) , setelah itu dikurangi sampai jadi 5 waktu. setelah itu, dia di seru: “ya, muhammad, sebetulnya ketetapan disisi - ku tidak dapat diganti. dan juga untukmu shalat 5 (waktu) ini sama dengan 5 puluh (waktu). ”

dari thalhah bin ubaidillah kalau terdapat seseorang arab badwi tiba kepada rasulullah dengan rambut yang tidak tersisir seraya mengatakan, ya, rasulullah beritahukan kepadaku shalat yang allah fardhukan kepadaku! ” jawab dia: “shalat yang 5 (waktu) kecuali bahwa engkau ingin shalat tathawwu (shalat sunnah). ”

dibalik wajibnya melakukan shalat fardhu, nyatanya dari waktu sholat yang 5 waktu itu tercantunm banyak hikmah yang dapat kita miliki dilihat dari aspek kesehatan, ilmu pengetahuan, psikologi dan juga lain - lain. berikut pengamatan para pakar di bidangnya menimpa permasalahan waktu sholat, salah satu rukun islam, karna terdapat rahasia dibalik peralihan/perpindahan waktu sholat.

dalil ilmiah dan juga keajaiban dibalik waktu - waktu shalat

tiap perpindahan/peralihan waktu sholat sesungguhnya seiring dengan terbentuknya pergantian tenaga alam yang dapat diukur dan juga dialami lewat pergantian corak alam. fenomena pergantian corak alam ini tidak asing untuk penggemar dan juga praktisi fotografi/video/film pula dalam industri sinar/lampu, percetakan, astrofisika dan juga lain - lain karna terdapat sebutan temperatur/temperatur corak (color temperature) dimana bahwa siang itu bluish (kebiru - biruan) dan juga bahwa sore itu reddish (kemerah - merahan) - temperatur corak lazimnya memakai satuan kelvin (k) bagaikan fitur pengukurannya.

waktu subuh
pada waktu subuh, alam berposisi dalam spectrum corak biru muda yang bersesuaian dengan frekuensi tiroid (kelenjar gondok). dalam ilmu fisiologi (ilmu faal - salah satu dari ilmu hayati yang menekuni berlangsungnya sistem kehidupan) tiroid memiliki pengaruh terhadap sistem metabolisme badan manusia. corak biru muda pula memiliki rahasia tertentu berkaitan dengan rejeki dan juga trik berbicara. mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu subuh hendak mengalami permasalahan rejeki dan juga komunikasi. kenapa? karna tiroid tidak mampu meresap tenaga biru muda di alam kala roh dan juga jasad masih tertidur. pada dikala adzan subuh berkumandang, tenaga alam ini berposisi pada tingkatan optimum. tenaga inilah yang setelah itu diserap oleh badan kita paling utama pada waktu ruku dan juga sujud.

waktu zuhur
alam berbeda menguning dan juga ini mempengaruhi kepada perut dan juga sistem pencernaan manusia secara totalitas. corak ini pula memiliki pengaruh terhadap hati. corak kuning ini memiliki rahasia berkaitan dengan keceriaan seorang. jadi untuk mereka yang senantiasa ketinggalan ataupun melupakan sholat zuhur kembali kali hendak mengalami permasalahan dalam sistem pencernaan dan menurun keceriaannya.

waktu ashar
alam berbeda lagi rupanya jadi jingga/oranye (corak antara merah dan juga kuning). perihal ini mempengaruhi cukup signifikan terhadap organ badan ialah prostat ( kelenjar eksorin pada laki - laki jantan, guna utamanya merupakan buat keluarkan dan juga menaruh sejenis cairan yang jadi 2 pertiga penggalan dari air sperma) , rahim , ovarium/ indung telur (kelenjar kelamin perempuan) , dan juga testis (kelenjar kelamin jantan) yang menggambarkan sistem reproduksi secara totalitas. corak oranye di alam pula pengaruhi kreativitas seorang. orang yang kerap ketinggalan waktu asar hendak menyusut energi kreativitasnya. disamping itu organ - organ reproduksi ini pula hendak ketiadaan tenaga positif dari corak alam tersebut.

waktu maghrib
corak alam berulang berbeda jadi merah. kerap pada waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua supaya tidak berposisi di luar rumah. nasehat tersebut terdapat benarnya karna pada dikala maghrib datang, spektrum corak alam selaras dengan frekuensi jin dan juga iblis. pada waktu ini jin dan juga iblis sangat bertenaga (powerful) karna mereka bergema ataupun turut bergetar dengan corak alam. mereka yang lagi dalam ekspedisi hendaknya menyudahi sejenak dan juga mengerjakan sholat maghrib terlebih dulu. perihal ini lebih baik dan juga lebih selamat karna pada waktu ini banyak kendala (interferensi - interaksi antar gelombang dalam satu daerah - bisa membangun dan juga mengganggu) ataupun terjalin tumpang - tindih 2 ataupun lebih gelombang yang berfrekuensi sama ataupun kira - kira sama dan juga dapat memunculkan fatamorgana yang dapat mengusik mata (penglihatan) kita.

waktu isya
berikutnya pada waktu ini corak alam berbeda jadi nila (indigo) dan juga berikutnya jadi hitam. waktu isya memiliki rahasia ketenteraman dan juga kedamaian yang frekuensinya setimpal dengan sistem kontrol otak. mereka yang kerap ketinggalan waktu isya hendak kerap terasa risau. buat seperti itu kala alam mulai diselimuti kegelapan, kita diajarkan buat mengistirahatkan badan ini. dengan tidur pada waktu ini, kondisi jiwa kita berposisi pada gelombang delta dengan frekuensi dibawah 4hz (hertz merupakan satuan ukur buat frekuensi) dan juga segala sistem badan merambah waktu istirahat.

selepas tengah malam, alam mulai bersinar berulang dengan motif putih, merah jambu dan juga setelah itu ungu. pergantian corak ini selaras dengan kelenjar pineal (tubuh pineal ataupun “mata ketiga”, suatu kelenjar endokrin pada otak) kelenjar pituitary (hipofisis) , thalamus (struktur simetris garis tengah dipasangkan dalam otak vertebrata tercantum manusia dan juga gunanya mencakup sensasi mengantarkan, kerasa spesial dan juga sinyal motor ke korteks serebral, berbarengan dengan pengaturan pemahaman, tidur dan juga kewaspadaan) dan juga hypothalamus (hipotalamus - bagian otak yang terdiri dari beberapa nucleus dengan bermacam guna yang amat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan juga temperatur). hingga hendaknya kita bangun lagi pada waktu ini buat mengerjakan sholat malam (tahajud).

demikianlah ringkas ikatan antara waktu shalat dengan corak alam. manusia hendaknya siuman hendak berartinya tenaga alam. faktor - faktor inilah yang mendasar aktivitas meditasi serupa taichi, qi - gong dan juga sebagainya. aktivitas meditasi ini dicoba buat meresap tenaga - tenaga alam ke sistem badan. kita bagaikan umat islam sepatutnya bersyukur karna telah di’karuniakan’ syariat shalat oleh allah swt sampai - sampai bila laksanakan setimpal ketentuan hingga secara tidak siuman kita telah meresap tenaga alam ini. ini bisa jadi belum sempat terfikir oleh kita sebelumnya.

inilah hakikat kenapa allah swt yang mempunyai watak pengasih dan juga penyayang mengharuskan shalat kepada kita bagaikan hambanya. bagaikan pencipta allah swt mengenali kalau hambanya sangat amat memerlukan - nya. shalat di dini waktu hendak membikin tubuh terus menjadi sehat.

mudah - mudahan data ini mampu menaikkan antusias kita buat melakukan shalat pas pada waktunya, dan juga bersegera berangkat ke masjid buat menunaikan shalat secara berjamaah.

sumber : katainspirasi






(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2015/11/subhanallah-inilah-fakta-ilmiah-dan. html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman