TUTUP!!! Klik 2x...

Bunda, Jangan Tinggalkan Anakmu di Rumah demi Mengejar Karir

Mantan biarawati yang dikala ini memeluk agama islam, ustadzah irena handono menegaskan kepada para muslimah spesialnya para bunda rumah tangga buat membagikan atensi spesial dalam mendidik anak, mendidik anak di masa serupa ini diperlukan tambahan pengawalan. ekstrimnya, bila butuh dari tidur sampai bangun tidur kita memantaunya.

“ibu banyak meninggalkan pekerjaan utamanya mengurus anak. andai mempunyai pakaian bagus, tetapi pakaian tersebut diletakan di lemari pembantu, gimana perasaannya? tentu tidak ikhlas, bukan? ” ucap ustadzah irena dalam suatu kajian “wahai ibu didiklah saya dalam islam” yang dibawakan oleh penjaga majlis ta’lim al - muhtadin dan juga forum komunikasi lembaga pembina muallaf.

keadaan dikala ini bagi ustadzah irena banyak para bunda jauh untuk anak, terlebih lagi seakan “tidak ada”, buat mengurus anak aja seseorang bunda dikala ini sudah memerlukan baby sitter.

mantan biarawati generasi thionghoa ini menitipkan pesan moral para para bunda tentang mendidik anak. dia menganalogikan seseorang anak seperti gaun yang amat mahal dan juga mesti
dilindungi luar biasa ketat.

“mahal mana, gaun dengan putra dan juga gadis kita yang dipercaya oleh baby sitter? anak jangan dititipi oleh orang yang ‘tidak terpelajar” tanya ustadzah irene.

ustadzah irena mengatakan amanah orangtua di dalam al - qur’an. ”wahai orang - orang yang beriman! peliharalah dirimu dan juga keluargamu dari api neraka yang olahan bakarnya merupakan manusia dan juga batu; penjaganya malaikat - malaikat kesat, dan juga keras, yang tidak durhaka kepada allah subhanahu wata’ala terhadap apa yang ia perintahkan kepada mereka dan juga senantiasa mengerjakan apa yang diperintahkan, ” ucapnya melansir tulisan at - tahrim: 6.

karenanya, para orangtua dianjurkan mencermati ayat ini supaya terus termotivasi jauh dari neraka. karena pengikisan agama terjalin secara lama - lama karna pengaruh budaya dan juga pola pikir.

kanak - kanak wajib dijauhkan dari pergaulan yang bukan dari ajaran islam, orangtua pula wajib diberitahu dengan trik berikan keteladanan.

wajib disadarkan dasar orangtua yang “meninggalkan” anaknya di rumah dengan sebab bekerja merupakan tidak benar dan juga resikonya tidak kecil untuk rumah tangga.

“orangtua wajib disadarkan. galat bila perempuan bekerja di kantor ataupun pabrik. karena bunda rumah tangga itu pekerjaan mulia dan juga tarbiyah yang utama, ” ucapnya meningkatkan. [islamedia/mh]




(sumber : dakwahislami. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman