TUTUP!!! Klik 2x...

7 Rupa Mayat di Dalam Kubur Sesuai Amal dan Perbuatan di Dunia

Kala seorang wafat, hingga segala urusan yang berkaitan dengan dunia hendak terhenti. manusia hendak hadapi fase berikutnya ialah menempuh kehidupan di alam barzah. nyatanya sepanjang menempuh kehidupan di alam kubur, rupa manusia hendak berbeda setimpal dengan amal perbuatannya semasa hidup.

terdapat bermacam - macam rupa manusia di alam kubur. terdapat yang mukanya berupa serupa babi hutan, perutnya buncit dan juga meletup, terdapat yang berkuku panjang melilit badannya dan juga terdapat pula muka bersih dan juga tersenyum. seluruh wujud ini amat berhubungan dengan baik ataupun buruknya perbuatan yang telah dilakukanya kala seorang itu masih hidup. berikut 7 rupa mayat di dalam kubur setimpal amal di dunia

1. mayat yang mukanya berupa babi
muka mayat menyamai babi diakibatkan karna semasa hidupnya orang tersebut tidak melakukan kewajiban buat salat 5 waktu dan juga tidak sempat terasa bersalah meninggalkannya. sementara itu salat menggambarkan kewajiban utama seseorang mukmin bagaikan wujud ketaatan kepada allah swt.

dalam suatu riwayat nabi muhammad sempat bersabda “wahai para sahabatku, lihatlah kondisi orang yang meninggalkan shalat. di hari kiamat nanti hendak dibangkitkan oleh allah swt serupa babi hutan yang gelap. ”

2. mayat yang mukanya berpaling dari arah kiblat
berikutnya merupakan muka mayat yang tidak ingin menghadap kiblat. bila rupa dalam keadaan ini, hingga jadi tanda - tanda kalau mayat tersebut semasa hidupnya senantiasa melaksanakan perbuatan syirik kepada allah. sementara itu asas islam merupakan tauhid sampai - sampai sikap syirik tidak hendak diampuni oleh allah.

3. kepala mayat berbeda jadi batu gelap legam
keadaan mayat dalam wujud ini mengindikasikan kalau mayat semasa hidupnya telah durhaka kepada kedua orang tua. dosa kepada orang tua benar hendak disegerakan balasannya. kala masih hidup, hingga allah hendak memperlihatkan langsung gimana siksaannya terhadap anak yang durhaka. terlebih bila sudah wafat, nyatanya balasan yang diterima hendak terus menjadi pedih lagi. tercantum pergantian kepala mayat yang berbeda jadi batu gelap legam.

“ada 2 pintu (amalan) yang disegerakan balasannya di dunia: kedzoliman dan juga durhaka (pada orang tua) ”. (hr hakim dan juga dishohihkan al - albani dalam ash - shohihah: 1120)

4. mayat yang perutnya buncit dan juga meletup
keadaan mayat dengan rupa serupa ini jadi ciri kalau semasa hidup, mayat tersebut suka makan dengan harta yang haram. petaka kurang baik yang hendak mengenai mereka merupakan api neraka dengan harta haram yang tiap dikala mereka masukkan ke dalam perut mereka. nabi muhammad saw bersabda yang maksudnya:

“wahai ka’ab bin ‘ujrah, sebetulnya bukanlah berkembang tiap daging yang diberi konsumsi santapan yang haram melainkan nerakalah yang berhak membakarnya. ” (hr. ahmad dan juga at - tirmizi, dinyatakan shahih oleh al - albani).

5. mayat yang kukunya mencengkam dan juga melilit segala tubuhnya
bila mayat berwajah serupa ini, itu menggambarkan tanda - tanda kalau semasa hidupnya suka berkelahi dan juga mengumpat orang. aksi ini benar amat tidak disukai oleh allah swt, sampai - sampai siapa yang melaksanakannya hendak menemukan azab dikala berposisi di alam barzah.

diriwayatkan oleh abu daud dari anas, rasulullah saw bersabda:
“pada malam saya diisra’kan saya telah lewat sesuatu kalangan yg mencakar - cakar wajah mereka dgn kuku - kukunya seorang diri, hingga saya mengatakan: “hai jibril siapa mereka ini? jawab jibril: mereka ini merupakan org2 yg suka mengumpat dan juga mereka pula suka melindungi tepi kain org”. (abu daud dari anas)

6. kuburnya keluar air yang lebih busuk dari bangkai
keadaan ini jadi tanda - tanda membawa mayat tersebut semasa hidupnya mayat merupakan orang yang suka makan riba. balasan untuk orang yang suka memakan riba benar sangat pedih. mereka benar wajib berhadapan dengan neraka jahanan dan juga hadapi keadaan kuburnya keluar air yang lebih busuk dari bangkai.

7. mayat yang mukanya tersenyum
bila mayat berwajah serupa ini, itu menggambarkan tanda - tanda kalau semasa hidupnya mayat menggambarkan oarang yang berilmu dan juga beramal soleh. mereka dijanjikan buat jadi penduduk surga pada hari kiamat nanti. mudah - mudahan kita tercantum dalam tipe mayat yang satu ini.




(sumber: infoyunik. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman