TUTUP!!! Klik 2x...

Alhamdulillah, 27 Tahun Berjualan Mie Ayam Cuma Rp 6.000 Bapak Mampu Sarjanakan Anak Hingga Naik Haji

Dari semangkuk mi ayam yang biasa kalian beli pada penjual mi ayam keliling ada rezeki luar biasa. nurnaip ataupun yang akrab terpanggil pak nur tercantum salah satu penjual mi ayam keliling. dia jadi penjual mi ayam semenjak tahun 1989. maksudnya, dia sudah menekuninya sepanjang 27 tahun.

mengelola usaha benar tidak semudah hitungan tahun aja. berkat intensitas pak nur berjualan mi ayam keliling, dia sukses mempunyai rumah, satu mobil, dan juga 3 motor. anak - anaknya juga sanggup dibiayai hingga mengenyam tarbiyah sarjana.

tidak tanggung - tanggung, masing - masing pemasukan berjualan mi ayam, dia senantiasa sisihkan buat ditabung. walhasil, peluang pribadinya berangkat ke tanah suci buat menunaikan ibadah haji pada 2018 mendatang sudah di depan mata.

dia mengaku tidak sempat tergiur berpindah profesi. dia lebih bahagia berjualan mi ayam keliling. gerobak simpel jadi teman sejatinya tiap hari berkelana dari satu kampung ke kampung lain. pak nur senantiasa tersenyum menjemput para pelanggannya.

siapa yang suka mie ayam? warga indonesia tidak asing dengan panganan simpel yang satu ini. pedagangnya juga tidak susah kita temui, terdapat banyak sekali mulai dari yang elegan hingga di pinggir jalur. tetapi jangan salah, dari semangkuk mie ayam simpel, terdapat rezeki luar biasa yang tiba.

salah satu orang dagang yang menjemput rezeki dari berjualan mie ayam merupakan pak nurnaip ataupun biasa terpanggil pak nur. dia mulai berjualan mie ayam semenjak tahun 1989, terhitung sudah 27 tahun. dikala ditemui oleh kru vemale. com, pak nur dengan bahagia hati menggambarkan pengalaman berjualan mie ayam.

aku tidak cemas rugi walaupun harga mie ayam aku hanya rp 6. 000

sehabis lulus sekolah menengah kesatu (smp) , pak nur tidak meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih besar. walaupun dari segi tarbiyah dapat dikatakan kurang, dia tidak terpuruk dengan permasalahan tersebut. pak nur tidak diam aja menunggu rezeki tiba buat penuhi kebutuhan hidup, ia memutuskan buat berjualan mie ayam simpel.



" jualan mie ayam dari bujangan (belum menikah). aku hanya lulus smp tetapi aku mau sukses, jadi secara tekun aku jualan mie ayam, " ucap pak nur dengan senyum sumringah.

dari yang vemale amati, mie ayam buatan pak nur dapat dibilang murah meriah. kalian cukup membayar 6. 000 rupiah buat menikmati mie ayam simpel yang diberi nama mie ayam comal. dengan harga yang murah tersebut, laki - laki berumur 49 tahun ini tidak sempat merugi, malah mie ayamnya laku keras.

" dahulu, kesatu kali jualan biayanya cuma 300 perak. aku tidak cemas rugi. malah karna biayanya murah hasil jadi banyak. bahwa mahal cuma laku 80 jatah, tetapi dengan harga 6. 000 satu hari dapat habis 200 jatah, " tambah pak nur.

" mienya aja yang beli, bahwa sayur dan juga ayam buat seorang diri. gerobaknya sewa /hari 2. 500 rupiah. aku pula lebih memilah berkelana dibandingkan mempunyai kedai. karna bila berkelana, aku nyamperin pembeli, " ucap pak nur.

dia menjual mie ayam memakai gerobak motor. lazimnya pak nur berkelana kampung mulai dari jam 10 pagi sampai mie ayamnya habis terjual.

alhamdulillah, aku dapat memiliki rumah, anak sarjana, naik haji 2018

sepanjang 27 tahun berjualan mie ayam, tidak sempat sekali juga pak nur berpindah profesi. dia dengan tekun menggeluti usaha berjualan mie ayam sampai sukses mempunyai rumah, satu mobil, 3 motor, menyekolahkan anaknya sampai sarjana, terlebih lagi di tahun 2018 pak nur hendak berangkat ke tanah suci buat menunaikan ibadah haji. luar biasa.. dari menjual mie ayam simpel, gerobak simpel, pak nur sukses menjemput rezeki dengan trik halal.




(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2016/10/alhamdulillah-27-tahun-berjualan-mie. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman