TUTUP!!! Klik 2x...

Amalan Mudah Ini Akan Membuat Setan Nangis Tersedu-Sedu

Siapa yang tidak mengenali setan? makhluk laknatullah ini secara nyata menentang allah dan juga seluruh rasul - nya. misi utamanya merupakan bawa sebanyak - banyaknya bani adam menjajaki mereka ke neraka.

bermacam trik dicoba supaya manusia terjerumus ke lembah kesesatan. bila kandas dengan satu trik, hingga setan hendak memakai trik lain hingga manusia tergoda. mereka nampak begitu perkasa dalam melangsungkan tugasnya. tidak heran, bila manusia nampak begitu lemah bila sudah terserang bujuk rayu setan. tetapi terdapat satu keadaan dimana setan menangis tersedu - sedu. mereka ketakutan dikala manusia melaksanakan amalan ini. apa amalan yang membikin setan menangis tersedu - sedu tersebut? berikut ulasannya.

amalan tersebut merupakan bila manusia membaca ayat sadjah kemudian melaksanakan sujud tilawah. kala mukmin melaksanakan itu, setan hendak ketakutan dan juga menangis meninggalkan manusia tersebut.

mereka dengan penuh penyesalan mengingat gimana masa - masa mereka menentang allah dikala diperintahkan sujud kepada nabi adam as. tetapi penyesalan tersebut tanpa diiringi dengan pertaubatan. sampai - sampai mereka senantiasa jadi makhluk laknat.

dari abu hurairah mengatakan kalau rasulullah saw bersabda yang maksudnya: “apabila seseorang anak adam membaca sujud sadjah, hingga setan juga menyingkir sembari menangis dan juga berucap, ‘’aduh celaka ”dalam riwayat abu kuraib disebutkan, aduh celakalah saya! anak adam diperintahkan bersujud, kemudian ia juga sujud sampai - sampai ia menemukan surga. sebaliknya saya diperintahkan sujud, namun saya enggan sampai - sampai saya memperoleh neraka, ” (hr muslim).

ayat sadjah menggambarkan ayat - ayat tertentu dalam alquran. bila seorang mendengar ataupun membaca salah satu dari ayat sadjah, hingga disunnahkan buat melaksanakan sujud tilawah. ayat - ayat tersebut antara lain merupakan bagaikan berikut.

1. surah al - a’raaf (7) ayat 206.
2. surah ar - ra’d (13) ayat 15.
3. surah al - nahl (16) ayat 50.
4. surah al - isra’ (17) ayat 109.
5. surah maryam (19) ayat 58.
6. surah al - hajj (22) ayat 18.
7. surah al - hajj (22) ayat 77.
8. surah al - furqaan (25) ayat 60.
9. surah an naml (27) ayat 26.
10. surah as - sajdah (32) ayat 15.
11. surah shaad (38) ayat 24.
12. surah fushshilat (41) ayat 38.
13. surah an - najm (53) ayat 62.
14. surah al - insyiqaq (84) ayat 21.
15. surah al - ’alaq (96) ayat 19.

teks kala melaksanakan sujud tilawah ini pula sama dengan teks dikala sujud salat biasa. dapat dengan membaca “subhaana robbiyal a’laa” maksudnya: maha suci allah yang maha besar. (hr. muslim nomor. 772) , “subhaanakallahumma robbanaa wa bi hamdika, allahummagh firliy. ” maksudnya: maha suci engkau ya allah, rabb kami, dengan seluruh pujian kepada - mu, ampunilah dosa - dosaku. (hr. bukhari nomor. 817 dan juga muslim nomor. 484).

dapat pula dengan membaca “allahumma laka sajadtu, wa bika aamantu wa laka aslamtu, sajada wajhi lilladzi kholaqohu, wa showwarohu, wa syaqqo sam’ahu, wa bashorohu. tabarakallahu ahsanul kholiqiin. ”. maksudnya: ya allah, kepada - mu lah saya bersujud, karena - mu saya beriman, kepada - mu saya berserah diri. wajahku bersujud kepada penciptanya, yang membentuknya, yang membentuk rungu dan juga penglihatannya. maha suci allah sebaik - baik pencipta. (hr. muslim nomor. 771).

amat gampang bukan? manusia dapat membikin makhluk terlaknat yang tidak tahu letih menggoda manusia dengan amalan ringan serupa ini. amalan ini pula dapat dicoba kapan aja tanpa menyita banyak waktu. mudah - mudahan kita tetap menyisakan sedikit waktu buat melaksanakan amalan yang satu ini.




(sumber: ukhtiindonesia. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman