TUTUP!!! Klik 2x...

KENAPA WAJAH NABI MUHAMMAD TIDAK BOLEH DILUKIS ATAU DIGAMBAR? INI ALASANNYA. SEBARKAN!

Serupa yang kita seluruh ketahui, nabi muhammad amat dilindungi oleh umat islam dan juga ini sebab muka nabi muhammad tidak boleh dilukis dan juga diterbitkan ke orang, terlebih lagi umat islam seorang diri juga tidak ketahui muka nabi - nya seorang diri itu serupa apa.
apakah dengan tidak mengenali muka nabi muhammad, para penganut islam betul - betul bangga hendak perihal itu? tetapi apa dalihnya? terdapat pula yang penasaran kenapa lukisan muka asli nabi muhammad tidak sempat ditemui dan juga jawabannya hendak kita ulas kali ini biar dapat menanggapi persoalan banyak orang, tercantum orang - orang islam seorang diri yang bisa jadi pula tengah bingung.

ini sebab muka nabi muhammad tidak boleh dilukis dan juga lukisannya juga tidak sempat ditemukan simpel sekali jawaban dari sebab kenapa lukisan muka nabi muhammad tidak sempat terdapat dan juga itu karna pada zamannya, kamera belumlah ditemui dan juga tidak terdapat satu orang juga yang melukis mukanya.

menggambar muka nabi muhammad juga dikira sesuatu perihal yang haram dan juga buat sebab itu umat islam besar hati karna keaslian ajaran islam amat dilindungi oleh islam seorang diri dan juga inilah fakta otentik. melukis muka nabi muhammad dikira haram dan juga dilarang karna kemurnian aqidah kalangan muslimin haruslah dilindungi.

penyembahan berhala bermula dari lukisan - lukisan orang - orang shalih meliputi nasr, ya’uq, yaguts, suwa’ dan juga wadd oleh kalangan nabi nuh.

mengapa nabi muhammad saw tidak boleh dilukis ataupun digambar? tentu salah satunya merupakan biar tidak memunculkan penyembahan berhala.

dini lukisan orang - orang sholih tersebut benar inginnya cuma dengan tujuan mengenang mereka dan juga kesholihan mereka, dikala itu benar lukisan mereka belumlah disembah, tetapi sehabis itu tidak lama gambar - gambar tersebut juga disembah oleh generasi selanjutnya yang tidak tahu - menahu dan juga tidak paham apa iktikad dibuatnya lukisan - lukisan orang sholih itu.

syetan juga kesimpulannya menggoda dan juga pengaruhi generasi baru buat melaksanakan penyembahan berhala dan juga itu maksudnya, arca dan lukisan orang - orang sholih juga disembah, sementara itu sepatutnya cuma teladan dan juga kesholihan mereka aja yang butuh diingat dan juga dicontoh.

mengapa islam melarang menggambar wujud nabi muhammad saw merupakan karna dengan terdapatnya lukisan si nabi, nantinya dapat bawa umat islam kepada paganisme ataupun pemberhalaan. agama islam tidak sempat mengarahkan berhala dan juga tentu berhala merupakan perihal yang butuh dijauhi oleh umat islam.

dikatakan dari aisyah radhiyallahu‘anha kalau dikala rasulullah sakit, suatu gereja disebut - sebut oleh sebagian istri dia dan juga namanya merupakan maria yang mereka amati terdapat di negara habasyah. istri - istri dia sempat mendatangi habasyah dan juga menyanjung hendak indahnya gambar - gambar yang ada di dalamnya, tetapi kelakuan orang - orang pakar kitab dicela oleh rasulullah karna orang - orang sholih telah dikultuskan dengan membikin lukisan dan arca biar dipuja - puja.

apakah dahulu nabi muhammad saw boleh digambar? jawabannya sudah tentu tidak serupa yang telah diberitahukan sebelumnya, tidak terdapat seseorang juga yang melaksanakannya pada waktu dia masih hidup. dalam salah satu sabdanya juga rasulullah melaporkan kalau siapapun yang menyamai sesuatu kalangan, jadilah dia serupa dan juga terlebih lagi dikategorikan kalangan mereka.
terdapat pula pesannya hendak biar orang - orang tidak menyanjungnya secara kelewatan karna rasulullah merupakan hamba allah swt dan juga rasul yang diutus - nya aja.

terdapat pula larangan yang dinyatakan hendak menggambar rasulullah karna terdapat peluang yang terbuka mengarah ke arah penistaan terhadap individu rasulullah seorang diri.

apabila tidak terdapat lukisan rasulullah, orang fasiq dan juga kafir tidak hendak dapat membikin gambarannya terlebih buat tujuan tidak baik. ini sebab muka nabi muhammad tidak boleh dilukis dan juga yang dapat memandang merupakan hanya orang - orang beriman aja.





(sumber : infoberkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman