TUTUP!!! Klik 2x...

Bilal Asal Jamaika Ini Berhasil Islamkan 3.000 Tentara Amerika

Abu ameenah bilal philips bernama asli dennis bradley philips. ia berdarah jamaika namun dikala kecilnya di habiskan di kanada. perjalanannya mengenali islam menarik buat dikaji.

web islamictoday. com menuliskan sebelumnya jadi muslim, philips berpedoman musik dan cinta bagaikan agamanya. di besarkan dalam kultur musik jamaika kental buat dia seleksi jadi gitaris. di kesengsem jimi hendrix dan bob marley. waktu berkuliah di kampus simon frasier, kota vancouver, kanada, ia kerap ngamen di club dan kafe mempertontonkan kemahirannya bermain musik.

bermain musik berikan kesempatan laki - laki kelahiran jamaika, 6 januari 1946, ini menjelajahi ke bermacam - macam negeri, tercantum pula malaysia dan indonesia pada 1960 - an. di 2 negeri berpenduduk sebagian besar islam ini, philips mulai tertarik pelajari agama nabi muhammad, serupa ditulis tulisan berita gulf today.

balik ke negaranya pada 1972, lelaki berjanggut ini mengambil keputusan pelajari islam dengan trik intensif. ia kerap berdiskusi dengan sebagian cendekiawan muslim dan pelajari buku - buku agama rahmatan lil alamin ini. tidak perlu dikala cukup banyak, sebagian bln. kemudian philips berkata 2 kalimat syahadat, sinyal sumpah dan juga statment keesaan allah dan rasulullah bagaikan utusannya.

seusai jadi muslim, philips mengambil keputusan menyudahi jadi musikus dan pelajari agama barunya lebih dalam. diakuinya tidak aman lagi bermusik. “menjadi artis rawan pada tingkah laku dilarang allah serupa obat - obatan, s3x leluasa, perempuan, dan pergaulan salah. aku tidak mau sepertiitu lagi, ” katanya.

abu ameenah bilal philips bernama asli dennis bradley philips. ia berulang bersekolah dengan daftarkan diri ke jurusan riset islam di kampus islam madinah, arab saudi. argumennya, ia menginginkan belajar islam dari sumber classic di kota - kota memiliki dan tidaklah budaya prakteknya. “beda area hendak tidak sama menerjemahkan islam, ” kata philips.

kelar di kampus madinah, philips senantiasa belajar. peluang ini ia mendaftar program master di kampus riyadh. terkecuali berkuliah, ia pula nyambi jadi pembawa kegiatan why islam di channel two, stasiun televisi memiliki pemerintah saudi. kegiatan dekat wawancara dengan sebagian muallaf dari bermacam - macam latar balik dan ketertarikan mereka pelajari islam.

dengan bawa kegiatan itu, philips mengakui imannya kian kokoh. tidak cuma jadi presenter, ia pula menuliskan novel, antara lain poligami dalam islam dan prinsip basic iman dalam islam.

kelar kuliah s2 pada 1990 - an, philips bekerja di kementerian agama markas besar angkatan hawa arab saudi di bunda kota riyadh. dikala itu perang teluk tengah berkecamuk. irak menginvansi ke kuwait lantaran menampik meniadakan utang luar negara negara saddam hussein itu. posisi kuwait kewalahan dan meminta pertolongan ke amerika serikat. negeri adidaya itu kirim pasukannya dan buat pangkalan di arab saudi.

dikala tentara amerika bermarkas di negara petro dollar itu, philips kebagian berikan modul menimpa islam pada mereka. ini utama buat mengarahkan pengetahuan benar islam bukanlah agama suka pada kekerasan. kesimpulannya, sekitaran 3 ribu serdadu amerika masuk islam.

selepas perang teluk, philips di kirim ke amerika buat menjajaki sebagian tentara muallaf itu. ia mendapatkan pertolongan dari anggota tentara beragama islam buat buat konferensi dan kegiatan. usahanya ini bawa hasil dan militer amerika pada kesimpulannya bangun moshala di seluruh pangkalan militer mereka.

kelar proyek itu, philips pindah ke filipina dan membangun pusat informasi di mindanao dan juga kampus berbasiskan islam di cotobato city. pada 1994, philips mendapatkan undangan berhimpun dengan lembaga amal dar angkatan laut (AL) ber di dubai, uni emirat arab.

disitu dia membikin pusat informasi discover islam di kota karama. proyeknya peluang ini mengundang ulama dari pelbagai negeri. dalam 5 th. , pusat informasi itu sudah buat 15 ribu orang dari seluruh penjuru dunia berkata 2 kalimat syahadat.




(sumber: kepo - sehat. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman