TUTUP!!! Klik 2x...

Dalai Lama: Jangan Tuding Muslim Teroris, Semua Agama Punya Orang Jahat

Pemimpin spiritual tibet, dalai lama, menyebut pembantaian di klub malam gay di orlando, florida, as yang membunuh 50 orang merupakan ‘tragedi amat serius’.

dalai lama pula berkata, merupakan salah besar bila menghitung seluruh muslim bagaikan teroris potensial. seluruh agama terdapat sebagian pengikutnya yang jahat dan juga pengacau.

pemimpin spiritual tiber itu serupa bakal menyindir kandidat presiden as dari partai republik, donald trump, yang terkesan anti imigran dan juga islam.

dalam laporannya, reuters mengatakan, dalai lama dimintai pemikirannya tentang permasalahan orlando dan juga larangan trump buat imigran muslim masuk as.

bagi dalai lama, trump memiliki hak keluarkan komentar. tetapi, dia berkata, pemikiran kandidat presiden as itu wajib dipersoalkan.

dalai lama berkata, bila ia memiliki peluang, ia hendak memohon uraian trump “apa dalihnya? lebih terinci. ”

pasca gempuran di orlando, florida, trump berulang mengemukakan gagasan kontroversialnya ialah membangun tembok pembatas, melarang imigran dan juga muslim masuk ke as.

dalam tiap komunitas agama, kata dalai lama, tercantum agama buddha, “ada sebagian orang jahat. ”

“namun, kamu tidak dapat menggeneralisasi, ” katanya.

" sebagian pribadi orang muslim melaksanakan aksi teror, namun kita tidak dapat berkata seluruh muslim itu teroris. aku yakinkan itu merupakan pemikiran yang salah. ”

5 puluh orang, tercantum laki - laki penyerang, tewas dalam insiden penembakan di klub malam orlando.

penembakan massal itu terburuk dalam sejarah as.





(sumber: internasional. kompas. com )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman