TUTUP!!! Klik 2x...

Di Masjid Ini Jin Sering Terdengar Lantunan Dzikir, Tapi Tak Ada Orang di Dalamnya

Untuk umat islam yang telah melakukan umrah maupun haji, tentu hendak mengenali kalau di situ terdapat sesuatu masjid yang diucap masjid jin. benar disanalah bangsa jin melaporkan keislamannya dan juga melakukan ibadah kepada allah sebagaimana apa yang dicoba oleh manusia yang beriman.

tetapi nyatanya masjid jin ditemui pula di suatu wilayah melayu, tepatnya di panchang bedena, selangor malaysia. setimpal dengan namanya, masjid yang cukup tua tersebut mempunyai cerita mistis yang tersebar dari mulut ke mulut.

salah satunya yang dirasakan oleh seseorang wisatawan yang mendengar suara zikir misterius. sementara itu masjid tersebut telah kosong semenjak tahun 1905. tidak hanya itu, banyak pula yang hadapi perihal seragam maupun peristiwa mistis yang lain.

bersumber pada penjelasan dari pengurus masjid bernama shamsul kamar samad, penyebutan nama masjid jin tersebut merupakan dari warga dan juga itu sudah terjalin semenjak lama.

walaupun begitu, masjid tersebut tidaklah ditempati oleh hantu. hendak namun jadi suatu peringatan supaya berwaspada dalam berbuat dan juga berkata - kata di dalamnya.

karna cerita mistis seperti itu, banyak orang yang terencana berkunjung ke masjid di selangor tersebut.

“biasanya orang yang melawat di mari mau memandang apa benar terdapat jinnya, karena itu mereka diganggu, ” ucap shamsul.

masjid jin yang bernama asli masjid lama panchang bedena ini untuk shamsul cumalah masjid biasa dan juga sepanjang dia mengurus masjid, tidak sedikit juga kendala yang dia terima.

“saya sudah berpuluh tahun melindungi tempat ini dan juga mengapa aku tidak merasakan apa - apa serupa teman , terlebih ini kan rumah allah, mengapa wajib cemas, ” tuturnya.

banyaknya wisatawan yang tiba terbius pula dengan keelokan seni bangunannya dimana lantainya dibuat dari daun nipah dan juga tiang dari batang tumbuhan.

“orang era dahulu benar mengutamakan keistimewaan suatu tempat yang dihasilkan oleh mereka dan juga bila dilihat tiap ukiran kayu yang diukir cukup rinci, malahan tiap potongan kayu pula cukup sempurna, ” pungkas shamsul.

mudah - mudahan kita siuman kalau jin pula menggambarkan makhluk allah yang diharuskan buat beribadah sebagaimana manusia. karenanya tidak butuh terasa kaget bila di tempat ibadah sekalipun ada jin, karna itu menggambarkan jin yang shaleh. wallahu a’lam





(sumber: kabarmakkah. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman