TUTUP!!! Klik 2x...

Tanda Kekuasaan Allah dalam Kisah Ash-habul Kahfi Penghuni Gua

cerita ash - habul kahfi menggambarkan salah satu ciri kekuasaan allah, hikmah, dan juga rahmat - nya. lewat cerita ini, (AL) qur’an mengetengahkan pada kita sebagian dari isyarat kekuasaan allah yang jelas dan juga mukjizat - nya yang nyata, tanda - tandanya yang tersembunyi yang cuma dikenal oleh allah dan juga orang - orang yang ditugaskan buat melindungi para penunggu gua yang mukmin itu dan menemani mereka.

di antara isyarat yang menggambarkan kekuasaan allah merupakan bagaikan berikut.

1. letak gua yang pas yang menjadikan kehidupan mereka di dalamnya kemudahan. terlindung dari sengatan matahari pada waktu pagi dan juga sore hari.

2. anjing yang menemani dan juga mendampingi mereka, tatkala mereka masuk ke dalam gua, anjing itu menyudahi di ambang pintu sembari melindungi mereka, meregangkan kedua lengannya kemudian tidur serupa mereka.

3. matahari yang teriknya tidak mengenai mereka, sampai - sampai seolah - olah dia makhluk hidup yang berakal, siuman, dan juga bijaksana. kala terbit, dia menjauhkan sinarnya dari mereka dengan cenderung ke kanan, apabila terbenam hingga dia menghindari mereka ke kiri lagi mereka berposisi dalam tempat yang luas dari teriknya matahari di dekat gua.

4. sampai - sampai badan mereka tidak usang diakibatkan tidur mereka yang lama, terlebih lagi bumi tidak memakan mereka, sebetulnya allah telah membalikkan mereka ke kanan dan juga ke kiri, apabila dibalikkan ke kanan, penggalan kiri badan mereka digunakan buat perputaran hawa, demikian kebalikannya, sampai - sampai badan mereka senantiasa selamat dan juga baik.

5. sampai - sampai tidak terdapat orang yang menggoda mereka. allah menjadikan pemikiran mereka terhadap yang lain menakutkan, sampai - sampai mereka hendak melarikan diri dari pemuda gua itu, sampai - sampai seolah - olah mereka terpelihara dan juga dapat memandang, sementara itu mereka tidur nyenyak.

6. allah membangunkan mereka dari tidur yang lama yang menggapai 3 ratus 9 tahun.

===

sumber: novel kisah - kisah al’qur’an, pelajaran dari orang - orang terdahulu (jilid - 2) , dokter. shalah al - khalidy, penerbit: gema insani press.




(sumber: syahida. com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman