TUTUP!!! Klik 2x...

Apa Penyebab Paus Cium Kaki 14 Muslim ini?

Paus fransiskus memperingati ritual kamis putih dengan mencium kaki para pengungsi, tercantum 3 lelaki muslim, sambil mengancam para produsen dan juga orang dagang senjata yang ditudingnya bagaikan pihak yang ikut bertanggung jawab atas teror di brussels, belgia, 22 maret kemarin.

dalam perayaan yang jadi penggalan dari tri hari suci paskah itu paus mengulang ritual mencium kaki 12 orang yang 11 di antara lain merupakan pengungsi. ritual itu menjajaki teladan yesus yang mencium kaki 12 rasulnya di perjamuan terakhir saat sebelum dia meninggal.

" kita seluruh, muslim, hindu, katolik, koptik, evangelis merupakan kerabat. kanak - kanak dari tuhan yang sama. yang mau hidup dalam perdamaian, persatuan, " kata paus dalam misa yang dilangsungkan di suatu penampungan pengungsi di utara roma.

" 3 hari kemudian terdapat aksi perang, penghancuran, di suatu kota eropa oleh orang - orang yang tidak mau hidup dalam perdamaian, " lanjut lelaki argentina itu.

" di balik aksi itu terdapat produsen senjata, orang dagang senjata, yang menginginkan darah ditumpahkan, bukan perdamaian, yang mau perang, bukan persaudaraan, " tegas ia.

dia pula mengancam para pelakon teror brussels yang disebutnya " mahluk - mahluk menyedihkan yang membeli senjata buat mengganggu persaudaraan ". dia menyamakan mereka dengan yudas iskariot, salah satu murid yesus yang mengkhinatinya demi 30 keping perak.

paus - paus saat sebelum fransiskus lazimnya menggelar misa kamis putih di gereja santo petrus ataupun gereja yang lain di roma. lazimnya cuma lelaki katolik dan juga lazimnya para romo aja yang dicium kakinya oleh paus dalam ritual tersebut.

namun sehabis terpilih pada 2013 dia mengawali tradisi baru, yang sesungguhnya telah ia jalani kala berprofesi bagaikan uskup agung buenos aires, argentina. dia mencium kaki wanita dan juga orang non - katolik dalam ritual itu.

kebiasannya itu seorang diri dikecam oleh kelompok katolik konservatif, yang menilainya menyimpang dari tradisi.

ada juga 12 orang yang ikut serta dalam upacara malam tadi berasal dari mali, nigeria, eritrea, india, suriah, dan juga pakistan. terdapat 4 wanita di dalamnya, 3 di antara lain merupakan umat kristen koptik dari eritrea dan juga seseorang wanita katolik italia yang bekerja di penampungan itu.

" kamu seluruh, dalam bahasa agama tiap - tiap, silahkan berdoa berbarengan kepada tuhan supaya persaudaraan ini menjangkiti segala dunia, " ajak paus fransiskus. (reuters)



(Sumber: suara. com/news/2016/03/25/092437/cium - kaki - muslim - paus - produsen - senjata - di - balik - teror - belgia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman