TUTUP!!! Klik 2x...

Inilah Doa Agar Dimudahkan Melunasi Utang, Dibaca Sebelum Tidur

Doa ini merupakan salah satu di antara doa yang dapat diamalkan buat melunasi utang dan juga dibaca saat sebelum tidur.

telah dikisahkan dari zuhair bin harb, telah dikisahkan dari jarir, dari suhail, ia mengatakan, “abu shalih telah memerintahkan kepada kami apabila salah seseorang di antara kami bakal tidur, hendaklah tiduran di sisi kanan setelah itu mengucapkan:

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

allahumma robbas - samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai - in, faaliqol habbi wan - nawaa wa munzilat - tawrooti wal injiil wal furqoon. a’udzu bika min syarri kulli syai - in anta aakhidzum binaa - shiyatih. allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai - un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai - un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai - un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai - un, iqdhi ‘annad - dainaa wa aghninaa minal faqri.

maksudnya:
“ya allah, rabb yang memahami langit yang 7, rabb yang memahami ‘arsy yang agung, rabb kami dan juga rabb seluruh suatu. rabb yang membelah butir tumbuh - tumbuhan dan juga biji buah, rabb yang merendahkan kitab taurat, injil dan juga furqan (al - qur’an). saya berlindung kepadamu dari kejahatan seluruh suatu yang engkau memegang ubun - ubunnya (seluruh makhluk atas kuasa allah). ya allah, engkau - lah yang dini, sebelum - mu tidak terdapat suatu. engkaulah yang terakhir, setelahmu tidak terdapat suatu. engkau - lah yang lahir, tidak terdapat suatu di atasmu. engkau - lah yang batin, tidak terdapat suatu yang luput dari - mu. lunasilah utang kami dan juga berilah kami kekayaan (kecukupan) sampai terlepas dari kefakiran. ” (hr. muslim nomor. 2713)

imam nawawi rahimahullah melaporkan kalau iktikad utang dalam hadits tersebut merupakan kewajiban pada allah ta’ala dan juga kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup seluruh berbagai kewajiban. ” (syarh shahih muslim, 17: 33).

pula dalam hadits di atas dianjurkan adab saat sebelum tidur ialah tiduran pada sisi kanan.

mudah - mudahan dapat diamalkan dan juga allah mempermudah seluruh urusan kita dan juga mengangkut kesusahan yang terdapat.

mudah - mudahan bermanfaat




(sumber: tolongshareya. blogspot. co. id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman